Lazada Hadirkan Chatbot untuk Bantu Penjual Layani Pelanggan

Telset.id, Jakarta – Lazada Indonesia menghadirkan fitur chatbot berbasis kecerdasan buatan bernama Lazada IM Shop Assistant atau LISA untuk mudahkan penjual berinteraksi dengan para pelanggan, membantu performa toko, dan memberikan pengalaman pelanggan yang memuaskan.

Direktur Eksekutif dan Chief Customer Officer Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo mengatakan kehadiran fitur LISA mempermudah penjual untuk berinteraksi dengan pelanggan dengan cepat

“Fitur LISA ada untuk membantu penjual memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sembari memastikan kelancaran pemenuhan pesanan. Kami yakin fitur ini bisa menjadi salah satu solusi bagi para penjual untuk efisiensi operasional toko dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggan,” kata Ferry.

Keunikan fitur LISA juga ada pada gaya bahasa yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan gaya bahasa penjual. Meskipun LISA berbasis chatbot, namun penjual bsa menentukan cara fitur ini membalas para pembeli sesuai dengan karakteristik mereka. Sehingga interaksi dengan pelanggan bisa lebih akrab dan unik.

BACA JUGA:

“Dengan memanfaatkan kekuatan chatbot cerdas ini, penjual dapat meningkatkan layanannya kepada para pelanggan, memperkuat kehadiran toko dan merek mereka, sehingga dapat terus berkembang dan unggul dalam persaingan di dunia e-commerce,” sambung Ferry.

Chatbot Lazada LISA mendapat sambutan positif dari penjual. Salah satunya adalah Hafiz Anugrah Marsya, pemilik toko Senzamor Kids. Menurutnya LISA mampu membantunya dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Lazada IM Shop Assistant LISA

“Fitur LISA sangat membantu saya untuk merespons pertanyaan dari pelanggan dengan cepat. Saya jadi bisa lebih fokus untuk mengatur toko, mengelola stok, hingga memenuhi pesanan pelanggan tanpa takut performa toko saya turun karena lupa atau lama membalas chat yang masuk,” jelas Hafis.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (02/08/2023), fitur ini membantunya dalam mengelola toko menjadi lebih efisien, khususnya saat periode kampanye atau promosi.

BACA JUGA:

“Fitur ini sangat membantu saat periode kampanye karena banyak chat yang masuk. Kita jadi bisa lebih fokus dengan penjualan tanpa khawatir dengan risiko chat yang terlewat,” tuturnya.

Bagi para penjual yang ingin memaksimalkan bisnisnya di platform Lazada dengan menggunakan fitur LISA dapat mengunjungi link ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI