INTERNET

Transaksi Melonjak, GoMart Perluas Layanan ke 11 Kota

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Layanan belanja online milik Gojek yakni GoMart mengalami peningkatkan transaksi hingga 8 kali lipat. Gojek lalu meningkatkan layanan GoMart dan memperluas layanan mereka ke 11 kota di Indonesia.

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (15/04/2021), Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal menjelaskan bahwa terjadi kenaikan transaksi di GoMart selama tahun 2020.

Menurut Tarun jika dibandingkan antara data Februari 2020 dengan data Desember 2020 maka terjadi kenaikan transaksi sekitar 7 hingga 8 kali lipat. Peningkatan terjadi karena perubahan prilaku masyarakat selama pandemi Covid-19.

{Baca juga: Belanja Kebutuhan di GoMart Kini Dibantu Asisten Emak Jago}

“Masyarakat mulai beradaptasi dan terbiasa melakukan transaksi secara online untuk belanja groceries. Bisa kita lihat bahwa transaksi GoMart meningkat 7 hingga 8 kali lipat,” ujar Tarun.

Tidak hanya peningkatan jumlah transaksi. Gojek juga mencatat bahwa terjadi kenaikan jumlah Stock Keeping Unit (SKU) produk groceries atau bahan makanan yang terjual. Kenaikan SKU terjadi hingga 19 kali lipat di tahun 2020 kemarin.

“Terjadi kenaikan dalam jumlah SKU yang terjual di GoMart sebesar 19 kali lipat. Lalu ada juga kenaikan pelanggan yang melakukan transaksi bulanan sebanyak 8 kali lipat,” sambung Tarun.

Gojek Tingkatkan Layanan GoMart

Gojek selanjutnya meningkatkan layanan dan memperluas kehadiran GoMart. Setelah menghadirkan asisten belanja bernama Emak Jago pada Desember 2020 lalu, Gojek juga  meningkatkan layanan GoMart.

Misalnya menghadirkan 3 fitur terbaru pendukung GoMart Emak Jago. Ketiga fitur tersebut adalah  fitur stok produk yang diperbarui sehingga 4 kali dalam sehari dan fitur chat yang memungkinkan pelanggan berkomunikasi dengan asisten belanja Emak Jago.

{Baca juga: Gaungkan Prokes J3K, Gojek Bikin Gerakan #PesanDariRumah}

Lalu ada juga fitur Gojek GoMart terbaru yakni rekomendasi resep di aplikasi yang bisa menjadi referensi untuk berbuka puasa atau sahur.

“Resep ini secara khusus dapat membantu pelanggan GoMart yang akan berbuka puasa di bulan Ramadan,” jelas Tarun.

Selain meningkatkan layanan, Gojek juga memperluas layanan GoMart. Gojek telah memperluas layanan GoMart di 11 kota besar di Indonesia mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Malang, Medan, Makassar dan lain sebagainya.

Fitur baru GoMart untuk tingkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami telah memperluas layanan di 11 kota karena banyak kota dimana konsumenya membutuhkan layanan GoMart. Rencananya kami ingin terus mempeluas layanan di masa mendatang,” kata Tarun.

{Baca juga: Cara Mudah Membeli Beras Bulog via Aplikasi GoMart}

Pada kesempatan tersebut Tarun juga menjelaskan bahwa GoMart telah bekerja sama dengan banyak merchant seperti Lotte Mart, Hero, Giant, Alfamidi, Alfamart, Watsons, Guardian, Bulog, Sayur Box dan lain sebagainya.

“Kemitraan dengan pihak swasta seperti Lotte Mart dan Bulog menjadi nilai tambah bagi layanan GoMart,” tutup Tarun.

Berbagai inovasi layanan yang diberikan Gojek melalui GoMart diharapkan dapat memberikan dampak bagi mitra dan juga pengguna aplikasi. Apalagi di masa pandemi sekaligus Ramadan, kebutuhan bahan makanan sangat penting bagi masyarakat.

Leave a Comment