GoTo PHK 1.300 Karyawan, Ini Kompensasi yang Diberikan

Telset.id, Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), resmi melakukan PHK 1.300 karyawan. Perusahaan rencananya akan memberikan sejumlah kompensasi kepada karyawan yang terdampak.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (18/11/2022), GoTo akan memberikan beberapa kompensasi selama masa transisi kepada karyawan yang terkena kebijakan PHK, seperti paket kompensasi yang sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Karyawan terdampak akan memperoleh paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan di tiap negara di mana GoTo beroperasi,” tulis GoTo.

Selain itu perusahaan induk Gojek dan Tokopedia juga memberikan sejumlah dukungan finansial lainnya, berupa tambahan satu bulan gaji, serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan atau notice in-lieu.

BACA JUGA:

Kompensasi berikutnya adalah laptop kantor yang bisa dibawa pulang karyawan GoTo yang terkena PHK. Mereka juga akan bergabung ke direktori alumni GoTo, untuk memudahkan mereka mendapat pekerjaan baru.

“Karyawan terdampak berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, serta dapat bergabung ke direktori alumni GoTo, di mana Perusahaan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo,” sambung GoTo.

Tidak ketinggalan, fasilitas konseling gratis yang bisa diakses mereka apabila membutuhkan bantuan psikologis kepada psikolog profesional. Adapun fasilitas konseling karir, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir bulan Mei 2023.

Seperti diketahui bahwa GoTo resmi mengumumkan kebijakan PHK 1.300 pekerja. Langkah ini diambil karena kondisi ekonomi global saat ini semakin menantang, sehingga GoTo harus mengurangi jumlah karyawan demi menjaga pertumbuhan perusahaan.

BACA JUGA: 

“Untuk lebih jauh bernavigasi di tengah kondisi ekonomi global yang semakin penuh tantangan, GoTo melakukan hal-hal yang berada dalam kendali perusahaan. Termasuk melakukan perampingan karyawan sejumlah 1.300 orang atau sekitar 12% dari total karyawan tetap Grup GoTo,” ungkap GoTo.

Pengumuman mengenai PHK karyawan dilakukan GoTo hari ini pada sesi townhall yang dipimpin langsung CEO Grup GoTo Andre Soelistyo, dan mengundang seluruh karyawan. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0