Keren! Google & Levi’s Bikin Jaket Pintar

Telset.id, Jakarta – Di era Internet seperti sekarang, perangkat wearable semakin banyak dikembangkan oleh perusahaan teknologi. Google merupakan salah satu perusahaan yang cukup getol dalam mengembangkan wearable device. Yang terbaru, raksasa mesin pencarian ini membuat smart clothing alias baju pintar.

Google memiliki proyek baru bernama Project Jacquard yang dapat membuat orang mengontrol sentuhan atau gerakan lewat benda-benda yang terbuat dari kain. Proyek ini telah rampung sejak tahun lalu, dan telah dipamerkan ke publik.

Pengembangan dari proyek ini dilakukan untuk membuat smart clothing atau baju pintar. Dan untuk mengimplementasikannya pada sebuah produk yang siap pakai, Google menggandeng produsen pakain ternama Levi’s.

Belum lama ini Google memamerkan produk pertama dari Project Jacquard hasil kerjasamanya dengan Levi’s dalam wujud smart jacket bernama Levi Commuter. Jaket pintar ini rencananya akan mulai dipasarkan pada musim semi 2017 mendatang.

Jaket denim yang didesain khusus bagi para bikers ini memiliki sensor gerakan dan sentuhan pada ujung lengan kiri, agar penggunanya bisa melakukan berbagai hal. Seperti misalnya menerima atau menolak panggila telepon, mengatur musik, dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Dengan memakai jaker pintar buatan Google dan Levi’s ini, pengguna memiliki kemampuan berinteraksi dengan layar smartphone tanpa harus melihat atau menyentuhnya. Dengan begitu, para bikers semakin aman dalam berkendara. Yang menarik, jaket ini tetap dapat dicuci layaknya jaket biasa.

Proyek yang dijalankan oleh tim ATAP dari Google ini akan memiliki platform sendiri untuk smart clothes. Nantinya smart jacket Levi Commuter ini akan memiliki aplikasi dan API sendiri. Produsen pakaian lainnya pun dapat menggunakan platform jika ingin membuat baju pintar dengan spesifikasi yang diinginkan.

Google ingin mengembangkan smart clothes seperti mereka mengembangkan Android yang dapat digunakan oleh berbagai manufaktur. Well, kelihatannya keren juga ya jaket pintar, mau mencoba? [HBS]

 

SourceGoogle

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0