INTERNET

Warganet Dunia Rayakan Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS

Naufal Mamduh

Telset.id, Jakarta – Para pendukung dan warganet dunia merayakan kemenangan pasangan Joe Biden dan Kamala Harris yang terpilih di pilpres AS 2020. 

Dikutip Telset dari The Guardian, Minggu (8/11/2020), pasangan Joe Biden dan Kamala Harris menjadi pemenang pilpres AS 2020 dengan raihan 290 suara elektoral.

Keduanya mengalahkan pasangan Donald Trump dan Mike Pence yang hanya mendapatkan 214 suara elektoral.  

Dalam aturan pemilu di Amerika Serikat, pasangan terpilih harus meraih minimal 270 suara elektoral dari 538 suara yang diperebutkan. 

{Baca juga: Joe Biden Kutip Hadis Nabi Muhammad, Janji Hapus “Muslim Ban”}

Kemenangan tersebut disambut meriah oleh warganet. Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24, kata kunci “Biden” menjadi trending topic dunia. Tak kurang dari 3,1 juta tweet membicarakan topik tersebut. 

Salah satu akun dengan nama @febrianndedy mengucapkan selamat dan berharap perdagangan dunia menjadi lebih baik.

“And finally… Biden menang atas Donald Trump. I hope perdagangan dunia berjalan lancar, stock market global segera recovery dan semakin bertumbuh, hilangnya diskriminasi, kasih impact yg baik buat negara negara berkembang and action for The World Peace. Congratulations Biden!,” cuit @febrianndedy. 

Pastor @EugeneCho pun mengucapkan selamat kepada pasangan Joe Biden dan Kamala Harris. Tak lupa, presiden dari kelompok advokasi Kristen Bread for The World ini menyampaikan doa kepada Biden.

“Selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden & Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. Semoga Tuhan melindungi Anda & keluarga Anda. Semoga Anda memimpin dengan kebijaksanaan, kasih sayang, integritas & keberanian,” katanya.

Akun @Elicetambu juga mengucapkan selamat dan menilai masa depan Amerika Serikat akan lebih cerah di bawah kepemimpinan pasangan dari partai Demokrat itu.

“Selamat kepada seluruh warga Amerika untuk Presiden Terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden Terpilih Kamala Harris. Masa depan yang lebih cerah,” cuitnya. 

Akun @jayabutarbutar pun berharap semoga Joe Biden dan Kamala Harris menjadi pemimpin AS yang ramah terhadap agama Islam. 

{Baca juga: Raksasa Teknologi Jorjoran Dukung Joe Biden di Pilpres AS 2020}

“Saya berharap Anda akan menjadi pemimpin dunia yang baik dan bersahabat dengan dunia Islam,” harap @jayabutarbutar. 

(NM/MF)

Leave a Comment
Naufal Mamduh