Kasur Pintar ‘Nokia Sleep’ Dibanderol Rp 1,3 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Pada gelaran pameran Consumer Electronics Show (CES) minggu lalu, Nokia memperkenalkan produk terbarunya, Nokia Sleep, perangkat untuk memantau kualitas tidur. Kabar gembiranya, kasur pintar ini sudah tersedia di pasaran. Berapa harganya?

Nokia Sleep dibanderol seharga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan, dan akan segera tersedia di pasaran. Perangkat baru dari Nokia ini mirip dengan sistem pemantau tidur yang terhubung dengan iPhone dari Beddit. Seperti diketahui, Apple mengakuisisi Beddit pada bulan Mei tahun lalu dengan nilai yang tidak diungkapkan.

Nokia Sleep sendiri meruapakan perangkat yang dapat melacak pola tidur Anda, dan juga menyesuaikan pencahayaan dan juga suhu, saat pengguna berada dan beranjak dari ranjang tidur.

Nokia Sleep merupakan lapisan matras tipis yang dibuat secara khusus dan memiliki sensor di dalamnya, guna mendeteksi gerakan. Manfaatnya antara lain, digunakan untuk melacak metrik seperti durasi tidur, detak jantung, kualitas tidur, dan dengkuran.

[Baca juga: Nokia Luncurkan “Kasur Pintar”, Pendeteksi Kualitas Tidur]

Data yang terkumpul dapat dilihat dengan program Health Mate, dan data para pengguna dapat disinkronisasikan ke ponsel pintar melalui koneksi Wi-Fi.

Matras pintar ini, juga dilengkapi dengan fitur Sleep Score pada aplikasi Nokia Health Mate milik pengguna, yang akan menampilkan nilai terbaik saat penggunanya beristirahat.

Tidak hanya itu, dalam aplikasi mobile-nya, pengguna matras ini juga dapat memanfaatkan program Sleep Smarter, yaitu fitur untuk meningkatkan kualitas tidur para penggunanya setiap malam dari waktu ke waktu.

Aplikasinya juga menyediakan berbagai data, mulai dari  riwayat data, program pilhan yang terbaik dan program pembinaan, termasuk yang dikembangkan secara khusus seputar program tidur.

Perusahaan asal Finlandia ini mengutarakan bahwa Nokia Sleep tidak hanya menawarkan sebuah alat personal bagi para penggunanya saja, namun alat ini juga dapat menjadi sebuah pengontrol rumah pintar melalui integrasi IFTTT, yang secara otomatis akan terkoneksi dengan segala perangkat yang terhubung langsung dengan internet.

Nokia juga mengumumkan integrasi aplikasi Health Mate dengan Alexa, layanan teknologi suara milik Amazon, sehingga memungkinkan alat ini memeberikan info kepada para penggunanya dengan data dan juga pengetahuan tentang aktivitas, tidur dan juga berat badan. [WW/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here