Hacker Bobol Situs Reddit, tapi Cuma Bisa Lihat Data

Telset.id, Jakarta – Situs Reddit memberi informasi kepada pengguna mengenai penyusupan hacker ke sistem mereka, dan mencegat jalur masuk beberapa pesan teks karyawan. Namun tidak ada data yang berhasil dicolong.

Dilaporkan Times LIVE, internal perusahaan masih melakukan penyelidikan untuk mencari apa yang berhasil diakses oleh peretas. “Penyerang tidak mendapatkan akses tulis ke sistem Reddit,” kata Reddit.

Menurut Reddit, peretas hanya memperoleh akses masuk sistem yang berisi data cadangan, kode sumber, serta log. Peretas bisa melihat semua data tetapi tidak bisa mengubah apapun.

Peretas juga berhasil mengakses alamat email dan database pengguna sejak 2007. Bahkan, seorang peretas mengompromikan beberapa akun karyawan dengan penyedia layanan cloud dan kode sumber.

Baca juga: Hacker Turki Ini Divonis Penjara Selama 3 Abad

Reddit meningkatkan keamanan komputer dengan otentikasi dua faktor yang memerlukan kata sandi disertai kode sementara yang dikirim melalui pesan teks. Akan tetapi, serangan siber melibatkan intersenp SMS dari kode teks.

Reddit didirikan oleh Alexis Ohanian, suami superstar tenis Serena Williams. Reddit menempati peringkat teratas di antara situs web AS yang paling banyak dikunjungi. Reddit memiliki lebih dari 138 ribu komunitas dengan berbagai topik diskusi.

Baca juga: 6 Kelompok Hacker Legendaris Paling Ditakuti

Selama ini, Reddit populer karena punya kanal untuk bertanya kepada orang-orang terkenal seperti pemilik Microsoft Bill Gates dan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama. [BA/HBS]

Sumber: Times Live

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI