Grab Indonesia Donasikan Rp 3,5 Miliar untuk Warga Palestina

Telset.id, Jakarta – Grab Indonesia dan OVO melakukan donasi dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza Palestina. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.

“Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan,” jelas Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Dikutip Telset dari Newsroom Grab pada Senin (06/11/2023), dijelaskan pula kalau Grab dan OVO tidak akan pernah mendukung tindakan apa pun yang tidak mengindahkan perikemanusiaan dan perikeadilan.

“Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia, dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil,” ujar Neneng Goenadi.

BACA JUGA:

CEO & Founder, BenihBaik.com Andy F. Noya mengapresiasi Grab dan OVO atas kolaborasi yang telah berjalan selama ini untuk tujuan kemanusiaan, termasuk dana bantuan kemanusiaan melalui BenihBaik.com untuk disalurkan kepada warga masyarakat sipil di Gaza yang menjadi korban.

“Kami percaya bahwa begitu banyak yang diperlukan di sana dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang menjadi korban,” ungkap Andy.

Sebelumnya Grab sendiri diterpa kabar tidak sedap terkait konflik Israel dan Palestina. Berdasarkan informasi yang dihimpun kasus ini bermula dari istri dari Anthony Tan, salah satu pendiri Grab bernama Chole Tong yang menunjukkan dukungannya terhadap Israel.

Melalui konten Instagram Stories, Chloe mengaku sangat mencintai Israel dan menjadi negara tempat berlibur paling favorit bagi keluarganya.

BACA JUGA:

“Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apa pun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa,” tulis Chloe Tong.

Postingan ini pun menuai kecaman dari warganet, bahkan ada yang mengancam akan menghapus aplikasi Grab. Sehingga, secara tidak langsung donasi Grab dan OVO untuk masyarakat Gaza Palestina untuk meredam isu negatif tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI