Google Assistant Putar Lagu Vaksin Covid-19, Begini Cara Mintanya

Telset.id, Jakarta – Google terus mendorong program vaksin Covid-19 yang sedang dilakukan di berbagai negara. Salah satu cara unik yang dilakukan oleh raksasa pencarian itu adalah melantunkan lagu bertema vaksin Covid-19 dengan Google Assistant.

Dilansir Telset dari Pocket Lint pada Sabtu (8/5/2021), lagu itu hadir untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin. Hal ini karena ada beberapa penggalan lirik yang menjelaskan mengenai manfaat dari vaksin Covid-19.

Lagu vaksin Covid-19 yang diputar di Google Assistant pertama kali diketahui oleh situs Android Police dan akun YouTube Jason Lim melalui postingan video pada Jumat 07/5/2021). Melalui kedua sumber tersebut, dapat diketahui bahwa lagu vaksin Google Assistant berdurasi sekitar 37 detik.

{Baca juga: Bersih-bersih! YouTube Hapus 30 Ribu Video Hoaks Vaksin Covid-19}

Lagu ini dapat diputar di Assistant yang tersedia di ponsel, Google Home, atau Google Nest. Untuk memutar lagu vaksin Covid-19 Anda cukup katakan ke Assistant yaitu “Hai Google, nyanyikan lagu vaksin”.

Selanjutnya Assistant akan menyanyikan lagu tersebut dengan suara wanita atau pria tergantung dengan pengaturan yang Anda lakukan. Kemungkinkan fitur ini baru hadir secara bertahap di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

Google jadi Markas untuk Vaksin Covid-19

Selain menghadirkan lagu vaksin Covid-19, Google sebelumnya juga berencana mengubah beberapa kantor menjadi klinik vaksin Covid-19 sebagai bagian dari upaya untuk membantu orang mendapatkan vaksinasi.

Untuk melakukan hal ini, raksasa pencarian itu bekerja sama dengan One Medical. Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset, Kamis (28/1/2021), Google akan menyiapkan klinik vaksin Covid-19 darurat di beberapa ruang kantor, tempat parkir, dan ruang terbuka.

{Baca juga: Markas Google jadi Lokasi Klinik Vaksin Covid-19}

Lokasi klinik vaksin Covid-19 pertama adalah kantor di New York City. Selain di New York City, kantor di Los Angeles, San Francisco Bay Area dan Kirkland, Washington, serta pinggiran Seattle.

Google Assistant Lagu Vaksin Covid-19
Kantor Google

Lokasi-lokasi tersebut bakal menjadi yang pertama milik Google digunakan untuk program suntik vaksin Covid-19.

“Memberikan vaksin kepada miliaran orang memang tidak akan mudah. Namun, vaksinasi merupakan masalah terpenting. Google akan terus mendukung program tersebut,” terang CEO Google, Sundar Pichai.

Semoga saja fitur lagu vaksin bisa segera hadir di banyak negara. Tujuannya agar dapat memotivasi masyarakat untuk mau menerima vaksinasi Covid-19. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0