Film Netflix dkk Segera Tayang di Layar IMAX

Telset.id, Jakarta – Para penggemar film streaming kemungkinan besar akan semakin termanjakan ketika menonton film favorit mereka. Pasalnya, perusahaan teknologi entertainment asal Kanada, IMAX telah memberi kesempatan bagi perusahaan jasa film streaming untuk merilis filmnya di layar lebar IMAX.

Menurut CEO IMAX, Richard Gelfond, pihaknya sudah membuka pembicaraan dengan semua penyedia layanan streaming dan yakin jika rencana tersebut akan segera terwujud.

“Itu bisa saja terjadi jika uang sudah terlibat” ucap Gelfond, seperti dikutip dari Engadget, Senin (17/09/2018).

Baca Juga : Twitter Siapkan Fitur Live Streaming dan Video Highlights

Namun sepertinya, rencana IMAX akan sulit diterima oleh pihak penyedia layanan streaming seperti Amazon, Netflix, HOOQ, iFlix, Genflix, dan lainnya. Sebab, jika layanan streaming mempublikasikan film buatanya ke layar IMAX, maka mereka membutuhkan biaya yang besar.

Selain itu, pihak bioskop juga melihat bahwa para penonton bisa saja lebih suka menyaksikan film melalui laptop atau smartphone mereka, ketimbang harus pergi ke bioskop. Ditambah lagi, saat ini memang tren menonton film melalui layanan streaming di internet juga sedang populer.

Baca Juga : Layanan Streaming Video Walmart Siap Hadang Netflix dkk

Wacana merilis film dalam format streaming dan layar lebar bukanlah hal baru. Pihak IMAX dan Netflix pernah sama-sama menayangkan film petualangan fantasi “Crouching Tiger, Hidden Dragon” sekitar tahun 2016 lalu. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI