Linda Yaccarino Ungkap Twitter Bakal Fokus ke Konten Video

Telset.id, Jakarta – Melalui presentasi kepada investor, CEO Twitter Linda Yaccarino mengatakan kalau perusahaan berencana untuk fokus pada video, kreator dan kemitraan iklan.

Menurut sumber anonim, Linda mengatakan kepada investor Twitter bahwa perusahaan sedang dalam pembicaraan awal dengan tokoh politik dan hiburan, layanan pembayaran dan penerbit berita dan media tentang potensi kemitraan.

Bos Twitter itu mengatakan kepada investor bahwa belanja iklan di beberapa kategori pengiklan sekarang naik setidaknya 40% dari tahun ke tahun, termasuk kesehatan, barang kemasan konsumen, dan layanan keuangan.

Ditambah beberapa perusahaan pembelian iklan, yang awalnya merekomendasikan klien mereka untuk berhenti melakukan pengeluaran iklan di Twitter akhirnya tetap melanjutkan kerja sama dengan Twitter.

BACA JUGA:

Bahkan Merek-merek terkenal termasuk Warner Bros, Mondelez, McDonald’s, dan Walmart telah melanjutkan iklan di Twitter. Dikutip Telset dari Gadgets 360 pada Senin (19/06/2023), Twitter tidak hanya fokus pada iklan tetapi juga pengembangan konten video di platform.

Apalagi konten video vertikal menyumbang lebih dari 10% terkait rata-rata durasi waktu yang dihabiskan pengguna di Twitter. Yaccarino juga mengatakan kepada rekan-rekannya dalam beberapa hari terakhir bahwa Musk telah menyatakan dukungan kuat untuk ide-idenya dan hubungan kerja dimulai dengan awal yang positif.

Twitter belum memberikan komentar terkait informasi dari anonim tersebut. Perlu diketahui kalau Linda Yaccarino diangkat sebagai CEO Twitter oleh Elon Musk pada awal Mei 2023.

Linda adalah sosok eksekutif perempuan yang telah lama berkarir di industri penyiaran dan iklan, sebelum akhirnya menjadi CEO Twitter.

Dikutip dari akun Linkedin miliknya, Linda merupakan lulusan Universitas Negeri Pennsylvania Amerika Serikat jurusan Telekomunikasi.

Wanita kelahiran 27 November 1963 itu memulai kariernya di perusahaan penyiaran bernama Turner sejak tahun 1992 hingga 2011, dengan jabatan terakhir Executive Vice President Advertising Sales, Marketing and Acquisitions.

BACA JUGA:

Kemudian Linda melanjutkan karirnya di NBCUniversal Media, dengan jabatan pertama sebagai President Cable Entertainment & Digital Advertising Sales. Di perusahaan tersebut, dirinya juga pernah menjabat sebagai Chairman Advertising & Client Partnership, dan Chairman Global Advertising & Partnership.

Dengan latar belakang di bidang media yang cukup lama, tidak heran kalau Linda sangat berfokus pada video serta kemitraan iklan. Semoga saja rencana tersebut bisa berjalan lancar, sehingga Twitter bisa bersaing dengan media sosial lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI