Canggih! Boarding Pass di Bandara Dubai Bisa Pakai Smartphone

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma infrastruktur saja yang megah di Dubai, tapi ternyata sistem untuk memudahkan masyarakat setempat dan juga internasional dalam melakukan kegiatannya sehari-hari pun sudah saling terintegrasi.

Sekarang warga Dubai akan semakin mudah ketika bepergian dari Dubai ke berbagai tempat lainnya menggunakan pesawat. Karena saat ini mereka hanya membutuhkan smartphone saja untuk kebutuhan check-in atau boarding pass di bandara.

Dilansir dari Mashable, lewat aplikasi UAE Wallet yang sudah tersedia di App Store, kini penggunanya bisa mendaftarkan informasi paspor, ID Card, hingga Visa mereka ke aplikasi tersebut.

[Baca juga: Facial Recognition, Teknologi Baru Boarding Pass di Bandara]

Nantinya, saat melakukan check-in atau boarding pass, pengguna hanya harus menunjukkan barcode di aplikasi tersebut ke petugas untuk di-scan, kemudian diverifikasi menggunakan sidik jari.

UAE Wallet

Meski canggih, tapi sayangnya aplikasi ini hanya baru bisa digunakan di Bandara Dubai saja, tepatnya di Terminal 3 untuk maskapai penerbangan Emirates.

[Baca juga: Menjaga Ponsel ‘Siap Pakai’ Selama Penerbangan Jauh]

Namun pemerintah setempat yakin jika aplikasi UAE Wallet akan menjadi cara efisien untuk verifikasi data penumpang di bandara, karena tak hanya Emirates saja, ke depannya akan ada lagi beberapa maskapai penerbangan yang menggunakan aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini aman dan tingkat keamanannya sudah diperiksa. Para developer mengatakan tidak mungkin bisa untuk meretas aplikasi tersebut,” klaim Letjen Dahi Khalfan Tamim, Deputy Chairman of Police and Public Security Bandara Dubai. (FHP/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0