Bye! URL Twitter Resmi Berubah Jadi X.com

Telset.id, Jakarta – Akhirnya domain Twitter X memiliki URL baru. Jika sebelumnya twitter.com, kini telah berubah menjadi x.com, seperti yang diumumkan oleh Elon Musk.

Sebagai pengingat, sejak Elon Musk mengambil alih kepemimpinan Twiiter di tahun lalu. Twitter pun mengalami rebranding dengan nama baru, X. Meski begitu, media sosial ini masih memakai URL twitter.com.

Sekarang, Musk telah resmi mengumumkan bahwa jejaring sosial ini telah beralih ke identitas baru dan menghapus nama Twitter beserta logo burung biru yang ikoniknya.

BACA JUGA:

Menurut laporan dari The Verge, situs Twitter X telah mengubah halaman arahan dan log masuknya dengan memberikan sambutän yang menegaskan URL telah berubah menjadi x.com.

“Selamat datang di x.com! Kami memberi tahu Anda bahwa kami mengubah URL kami, tetapi privasi dan data Anda pengaturan perlindungannya tetap sama,” tulis media sosial tersebut.

Selama setahun terakhir, perusahaan tersebut telah sedikit demi sedikit melepaskan identitas dari kepemimpinan sebelum Elon Musk. Bahkan perusahaan ini telah mengubah nama resminya dari Twitter menjadi X serta mengganti logo Twitter di gedung kantor pusatnya.

Situs webnya mengubah favicon (ikon di website), yang awalnya memicu perlindungan keamanan untuk beberapa browser, sementara aplikasi di ponsel juga beralih ke logo X baru dari desain burung biru sebelumnya.

Sedangkan, aplikasi seperti Tweetdeck telah diubah namanya menjadi XPro dan Twitter Blue menjadi X Premium. Perusahaan juga perlahan-lahan memindahkan lamannya ke x.com.

Walaupun perubahan URL ini cukup lambat karena peralihan ini bisa menjadi risiko keamanan, karena pelaku kejahatan dapat memanfaatkan URL yang tidak konsisten untuk korban phishing.

BACA JUGA:

Perlu diketahui bahwa sekarang Elon Musk benar-benar menghilangkan identitas Twitter di lingkup X di berbagai perangkat, walaupun hal ini tidak bisa dihindari secara historis. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI