Buat Modem 5G Sendiri, Apple Buka Lowongan

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan akan membuat modem 5G sendiri. Kabar ini terungkap setelah munculnya daftar lowongan pekerjaan yang terlihat di situs resmi mereka.

Meski telah dihapus, lowongan yang masih terdaftar di situs pencari pekerjaan, Glassdoor tersebut mengungkapkan bahwa Apple sedang mencari insinyur yang dapat merancang IC gelombang milimeter. Sekedar informasi, teknologi 5G memang dapat berfungsi pada frekuensi gelombang milimeter.

“Sebagai insinyur desain IC gelombang milimeter, Anda akan bertanggung jawab untuk menyediakan solusi sirkuit dan sistem untuk chip nirkabel multi-gigabit,” tulis Apple, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (01/05/2018).

Selain itu, ada kemungkinan juga jika insinyur itu bakal ditempatkan bersama Intel untuk membuat modem 5G. Sebelumnya, memang santer dikabarkan jika Apple tengah menjalin kerja sama dengan Intel untuk mengembangkan modem berteknologi 5G pada perangkat mereka di masa depan.

Baca Juga: Smartphone 5G Huawei Segera Diperkenalkan Tahun Depan

Selain Apple, perusahaan teknologi lain yang sedang mengembangkan teknologi 5G sendiri adalah Huawei. Dalam acara Global Analyst Summit beberapa waktu lalu, Huawei mengungkapkan rencananya untuk segera memperkenalkan smartphone 5G pertama.

Smartphone yang disinyalir sebagai Huawei Mate 30 ini akan menggunakan chipset Balong 5G01 yang merupakan chipset pertama yang telah mendukung standar 3GPP untuk jaringan 5G. Selain itu, chipset inipun memiliki kecepatan download hingga 2.3Gbps.

Direncanakan, Huawei akan memperkenalkan smartphone 5G-nya pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Selain smartphone, Huawei juga akan merilis perangkat mobile hotspot berteknologi 5G. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI