19 Film James Bond Bisa Ditonton Gratis di YouTube

Telset.id, Jakarta – Jika Anda adalah penggemar film James Bond, mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa YouTube dan MGM telah bermitra. Mereka kini merilis secara gratis 19 film James Bond di YouTube.

Sayangnya, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Rabu (9/12/2020), kesempatan menarik tersebut hanya tersedia bagi para pengguna di Amerika Serikat. Mereka bisa mengakses via layanan Free to Watch di platform YouTube.

Tidak jelas kenapa 19 film James Bond tiba-tiba tersedia gratis untuk ditonton di YouTube. Ada kemungkinan kebijakan itu dilakukan sebagai penghormatan kepada mendiang Sean Connery, pemeran pertama Agen 007.

Pertanyaannya, ada 19 film James Bond yang tayang gratis di YouTube. Pemerannya bukan hanya Sean Connery, tetapi sampai era Pierce Brosnan. Sekadar informasi, Pierce Brosnan memerankan James Bond di Goldeneye.

{Baca juga: Ponsel James Bond, Nokia 8.3 5G Resmi Debut Secara Global}

Bagaimana dengan film James Bond yang dibintangi oleh Daniel Craig? Sayang seribu sayang, film tersebut tidak tersedia secara gratis di YouTube. Film James Bond era Daniel Craig cuma bisa dinikmati pelanggan Netflix.

Ada yang menilai bahwa upaya MGM menayangkan secara gratis 19 film James Bond di YouTube sebagai bagian dari promosi. Sebab, masih ada satu judul film James Bond yang belum dirilis ke publik, yakni No Time To Die.

Film James Bond No Time To Die Tayang di Netflix?

James Bond Netflix
Film James Bond No Time To Die di Netflix

Apple dan Netflix sedang bertarung untuk mendapatkan hak menayangkan secara eksklusif film James Bond: No Time To Die. Untuk bisa mendapatkannya, kedua perusahaan itu harus setor duit hingga triliunan rupiah.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pilis film James Bond: No Time To Die ditunda hingga tahun 2021, gara-gara pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Sebelum film tersebut benar-benar rilis, Apple dan Netflix berlomba untuk bisa mendapatkan hak siar secara streaming. Apple dan Netflix paham bahwa film itu akan menghasilkan banyak cuan.

{Baca juga: Mau James Bond, Apple dan Netflix Harus Bayar Rp 8,8 Triliun}

Namun, untuk mendapatkan hak streaming James Bond: No Time To Die, Apple dan Netflix mungkin butuh banyak pengorbanan. MGM mencari penawaran senilai USD 600 juta atau sekira Rp 8,8 triliun.

Namun, harga maksimum yang ditawarkan Apple atau Netflix hanya sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp 4,4 triliun. Sebab, nominal Rp 8,8 triliun untuk membayar hanya satu film tentu tetap merupakan risiko besar bagi perusahaan sekelas Apple dan Netflix. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0