Internet Lemot, Menkominfo: Jangan Streaming Film Ilegal Lagi!

Telset.id, Jakarta Menkominfo Johnny G Plate melarang warga untuk melakukan streaming film ilegal. Alasannya, streaming film ilegal akan membuat internet lemot, dan mengganggu pengguna lain yang sedang bekerja atau belajar dari rumah secara online.

“Bagi semua yang menggunakan ruang digital kita secara ilegal, termasuk film-film yang ilegal, maka dengan segala hormat kami minta untuk jangan itu digunakan. Itu akan menyedot bandwidthbandwidth yang akan mengganggu keseluruhan trafik,” kata Johnny di kantor Kominfo pada Senin (23/03/2020).

Ia menegaskan, jaringan internet saat ini harus digunakan secara bijak. Sebab, apabila internet lemot atau mengalami gangguan gara-gara banyak pengguna yang nonton streaming film secara ilegal, banyak kegiatan yang terganggu.

{Baca juga: IndoXXI Tutup, Situs Streaming Film Alternatif Bermunculan}

Misalnya, seperti work from home, sampai penyebaran informasi dari pemerintah mengenai virus Corona atau Covid-19 juga tak luput dari gangguan.

“Kita juga harus cerdas, kita harus secara benar dalam rangka menggunakan ruang digital kita dalam rangka menggunakan bandwidth dan tersedianya internet service kita,” tambah Johnny.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Lebih lanjut, Johnny berpesan kepada operator untuk menjaga supaya jaringan internet tetap stabil.

“Saya sudah minta kepada perusahaan-perusahaan telko untuk menyediakan bandwith yang cukup untuk menjaga service pelayanan yang tetap prima. Tetapi, kepada masyarakat sekaligus meminta jangan menggunkan internet atau ruang digital untuk hal-hal yang belum menjadi prioritas,” tutup Johnny.

{Baca juga: Menkominfo Johnny Buka Suara Terkait Situs IndoXXI Tutup}

Sebelumnya, Menkominfo Johnny G Plate memang terus melarang masyarakat Indonesia untuk mengakses situs streaming film ilegal. Pada Desember 2019 Johnny mengatakan jika  situs-situs streaming ilegal seperti IndoXXI dapat mematikan industri film Tanah Air, karena film yang dibuat oleh sineas Indonesia tidak diapresiasi dengan baik di negeri sendiri.

“Untuk jangka panjang mematikan kreatifitas anak-anak bangsa sendiri karena barang-barang itu tidak ditempatnya,” ucap politisi Nasdem tersebut. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI