Internet Explorer 9, Diluncurkan!

Jakarta – Perusahaan raksasa Microsoft telah merilis versi terbaru dari perambah dunia maya buatannya, Internet Explorer. Hal ini dilakukan untuk meredam hasil kompetisi kontes hacking sebagai bagian konferensi CanSecWest di Vancouver, Kanada, 9-11 Maret 2011 lalu. Tujuan kontes tersebut untuk menjebol sistem keamanan browser internet dan perangkat mobile bertajuk Pwn2Own. Dalam kontes tersebut dua browser IE dan Safari berhasil dijebol oleh para hacker.

“Dan sekarang IE9 baru saja dirilis di seluruh dunia,” kata suara menggelegar kerumunan bersorak pukul 11.00 WIB Senin waktu setempat di batas kota Austin gedung konser dimana pesta peluncuran dilaksanakan. Internet Explorer 9 (IE9) dapat diunduh tersedia dalam 30 bahasa di situs beautyoftheweb.

Seperti yang dikutip Telsetnews dari Yahoo, “semua adalah tentang perubahan.” kata Wakil Presiden perusahaan Microsoft Dean Hachamovitch. Ia mengatakan hanya beberapa jam sebelumnya dibukanya konferensi pers teknologi South By Southwest Interactive.

“Kami mengambil taktik yang berbeda secara dramatis,” lanjutnya. “Ini hari yang benar-benar baik untuk web.”  IE9 dibangun untuk membuat sebagian besar sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 7, serta graphics processing chip yang dapat menguatkan kualitas video, game dan grafis.

Daftar panjang mitra website yang telah beradaptasi terhadap IE9 adalah Facebook, Twitter, Pandora, Hulu, dan Yahoo!. “Kita telah bekerja dengan mitra mencapai satu miliar pengguna internet aktif,” kata Hachamovitch. “Semua mitra menggunakan IE9 untuk membuat situs lebih indah, dimulai hari ini.”

Lebih dari 40 juta kopi IE9 telah diunduh, aku Microsoft. Microsoft memamerkan IE9, ringan dan bertenaga untuk menyaingi perambah website cerdik dan memenangkan kompetisi dari Firefox dan Google. (TSN/Azis)

 

Previous articleIndustri Telekomunikasi Indonesia Diambang Kejenuhan
Next articleevoMouse, Tikus Bersinar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here