Internet di Ponsel Samsung Akan Lebih Cepat dari Internet Fiber

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri jika saat ini kebanyakan orang mengakses internet menggunakan jaringan operator seluler. Hal ini dikarenakan jaringan selular terdapat di hampir seluruh sudut, dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Namun, sebentar lagi para pengguna ponsel Samsung, terutama yang memiliki prosesor Exynos 8895 akan mendapatkan kecepatan ‘ekstra’ dalam mengakses internet. Hal ini dikarenakan vendor ponsel pintar asal Korea Selatan tersebut akan memperbaharui modem yang ada di prosesor tersebut.

Mengutip dari laman The Verge, modem LTE ini akan mendukung agregasi enam operator sekaligus (6EN). Dengan menggunakan teknologi ini, para pengguna akan mendapatkan kecepatan internet hingga 1,2 Gbps, yang akan lebih cepat dari jaringan fiber.

Akan tetapi, teknologi ini nampaknya tidak akan di gulirkan kepada publik dalam waktu dekat ini. Mereka akan meluncurkan teknologi ini bersamaan dengan perangkat Galaxy S9 yang dikabarkan sedang dalam pengembangan dan akan diluncurkan pada tahun depan.

Selain itu, pihak Samsung juga tengah menunggu kesiapan penyedia operator di seluruh dunia, terutama Amerika, Jepang, Korea Selatan untuk mendukung teknologi tersebut.

Sekedar informasi, cara kerja dari agregasi jaringan operator adalah dengan menggunakan beberapa jaringan LTE dengan spektrum yang sama untuk mendapatkan kecepatan yang sangat tinggi. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan bandwidth dan kecepatan internet untuk operator selular. [NC/MS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0