Internet 4G LTE Telkomsel Jangkau Kabupaten Flores Timur

Telkomsel 4G Flores Timur

Telset.id, Jakarta – Jaringan internet 4G LTE Telkomsel terus diperluas ke seluruh penjuru  Indonesia. Memasuki usai ke-25 tahun, Telkomsel mengumumkan bahwa jaringan internet 4G LTE mereka telah sampai di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (16/06/2020), Telkomsel mengoperasikan 1 unit Compact Mobile BTS (Combat) berteknologi 4G LTE di Desa Woloklibang, Kecamatan Adonara Barat untuk mendukung layanan telekomunikasi di sana, dan wilayah Flores Timur lainnya.

VP Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali Telkomsel, Samuel Pasaribu, mengatakan kalau jaringan internet 4G LTE akan membantu kehidupan sehari-hari masyarakat kabupaten Flores Timur, khususnya saat menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang. 

{Baca juga: Lewat Webinar, Telkomsel-Huawei Dorong Ekonomi Digital di Indonesia}

“Teknologi telekomunikasi  terutama berbasis broadband menjadi salah satu solusi utama yang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan perangkat pemerintah daerah dalam menjalankan aktitas keseharian,” kata Samuel.

Desa Wokoklibang sendiri terletak di bagian barat Pulau Adonara yang masih menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Flores Timur. Akses ke sana sangat jauh, karena harus menggunakan kapal laut selama 1 jam atau perjalanan darat selama 3 jam.

Dengan mempertimbangkan kondisi geografis wilayah yang cukup menantang, Telkomsel akhirnya mengoperasikan 1 unit Combat dengan teknologi 4G, guna memastikan perluasan jangkauan dan pemerataan akses telekomunikasi berbasis broadband di Desa Woloklibang, yang juga merupakan Kawasan wilayah 3T di Kabupaten Flores Timur.

Nantinya, Combat Telkomsel akan terhubung dengan 1279 BTS Telkomsel yang telah tersedia di Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

“Dengan dipasangnya Combat layanan 4G di desa Woloklibang kami berharap koordinasi antara perangkat Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten dapat berjalan lebih efektif dengan kehadiran pemanfaatan teknologi broadband,” tutur Samuel.

{Baca juga: Telkomsel Mau Buka Blokir Netflix Sebentar Lagi}

Diharapkan Jaringan internet 4G LTE dari Telkomsel ini juga dapat turut mendorong peningkatan potensi perekonomian desa, serta membantu para pelajar dalam melakukan proses belajar secara online. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here