telset

Intel Optimistis Bisa Bersaing di Pasar Smartphone

Intel Innovation & Technology Day 2013
Intel Innovation & Technology Day 2013

Jakarta – Meskipun bisnis PC (personal komputer) masih menjadi jantung lini bisnis utama Intel Corp, namun produsen chipset asal Amerika itu tetap memutuskan untuk ikut bersaing di industri smartphone dan tablet yang kini tengah bergairah.

“Kami memiliki dua segmen kelas dalam produk untuk smartphone, seperti halnya untuk value phone dan performance phone. Sehingga kita bisa masuk dalam segmen manapun,” ujar Harry K. Nugraha, Director Strategic Business Development Indonesia di acara Intel Innovation & Technology Day 2013, Jakarta, Selasa (19/03).

Menurutnya, Intel yang sudah dikenal sebagai produsen PC berkualitas, akan sangat membantu mengangkat brand mereka saat masuk ke industri smartphone.

Ia menyebutkan, ada tiga keuntungan yang bisa Intel dapatkan saat memutuskan untuk terjun ke pasar smartphone dan tablet. Yakni, peningkatan performa, kualitas tetap terjaga, dan branding yang semakin kuat.

“Portfolio produk kami memang masih didominasi pada perangkat PC, baik itu laptop ataupun PC Desktop AIO (all in one). Tapi kami siap berkompetisi dengan vendor lain dalam pasar tablet dan smartphone,” jelasnya.

Harry juga menjelaskan, Intel sendiri sudah hadir dalam 11 versi smartphone yang tersebar di 20 negara. Diantaranya ada di China, Thailan, India, juga Indonesia dan beberapa negara Eropa lainnya.

Beberapa smartphone yang dihadirkan Intel sendiri adalah Acer Liquid C1, Lenovo K800, Motorola Droid Razr I, Xolo dan dari vendor lokal SpeedUp. Dan generasi prosesor yang telah diproduksi oleh Intel sendiri adalah Atom Lexington dan Atom Clovertrail. (WNH)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0