Intel Cove Point, Ultrabook Sekaligus Tablet

Beijing – Pasar ultrabook bakal kembali diramaikan oleh inovasi produk terbaru dari Intel, yang memperkenalkan perangkat hybrid ultrabook dengan sistem operasi Windows 8.

Perangkat tablet hybrid rancangan produsen chip terkemuka itu diberi julukan Cove Point, pertama kali dipamerkan saat ajang Intel Developer Forum 2012 di Beijing beberapa waktu lalu.

Perangkat ini menawarkan sedikit perbedaan secara desain dari ultrabook lainnya. Dimana perangkat ini bisa berubah bentuk dengan cepat, yakni bisa berbentuk ultrabook dan jika dilipat menjadi tablet.

Memang desain yang bisa berubah bentuk seperti ini bukanlah yang pertama, karena sebelumnya tablet Android seperti Asus Transformers juga bisa berubah bentuk. Selain itu, Cove Point juga menerapkan teknologi layar sentuh yang bisa dipakai untuk navigasi tablet jika keyboardnya disatukan. Layarnya sendiri berukuran 12,5 inch dengan dua USB port serta HDMI port.

Namun Cove Point punya kelebihan disisi hardware yang diyakini lebih bertenaga layaknya PC. Hal ini dapat dilihat dari digunakannya CPU Intel Ivy Bridge, generasi baru prosesor Intel pada perangkat ini.

“Ini merupakan sebuah evolusi. Ultrabook tidak harus memiliki desain yang selalu sama, dimana kami ingin mendefinisikan form factor yang menarik dengan penggunaan dan manfaat desain notebook dan pengalaman sentuhan di Windows 8,” kata Gary Richman, Director of Marketing for Intel™s PC Client Solutions Division yang Telsetnews kutip dari Wired, Rabu (18/4).

Hingga kini masih belum jelas vendor mana yang akan memproduksi Cove Point, dan kapan mulai akan dilepas ke pasaran. Diperkirakan perangkat ini akan dibanderol dikisaran harga USD 1.000.[hbs]

Previous articleTelkomsel Operasikan BTS Pertama di Pulau Komodo
Next articleOracle Pernah Ingin Membeli RIM dan Palm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here