telset

Intel Berencana Tinggalkan Bisnis PC Desktop

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Raksasa elektronik Intel mengungkapkan akan mulai lebih fokus ke bisnis perangkat mobile. Untuk itu, mereka mulai berpikir untuk mulai meninggalkan bisnis PC desktop.

“Kami akan mulai mengurangi bisnis motherboard desktop secara perlahan hingga tiga tahun ke depan,” kata keterangan Intel yang dikutip telsetNews dari Cnet, Kamis (24/1).

Rencana ini sendiri disebutkan akan mulai dilakukan setelah ultrabook berbasis Intel Hasswell diluncurkan. “Intel akan berhenti mengembangkan motherboard desktop setelah peluncuran Haswell selesai,” sambung Intel.

Intel selam ini memang merupakan salah satu perusahaan yang banyak memproduksi desktop PC. Namun dengan rencana Intel ini bukan berarti pasar Desktop PC akan sepi.

Hal ini dikarenakan saat ini selain Intel, masih ada beberapa pabrikan komputer lainnya yang masih tetap akan memproduksi desktop PC, seperti misalnya Asus, Gigabyte, dan MSI. Perusahaan-perusahaan inilah yang diharapkan meneruskan ekosistem motherboard yang berbasis Intel.

“Kami menanamkan investasi besar dalam platform yang sedang digemari dengan K SKU kami dan prosesor Intel Core Extreme generasi ketiga,” terang Intel. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0