Intel akan Update Driver Grafis Prosesor Ivy Bridge

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Perusahaan pembuat chip asal Amerika, Intel, telah mengumumkan akan menghadirkan driver baru 15.31 drivers untuk chip grafis HD 4000 yang terintegrasi dengan prosesor terbarunya Ivy Bridge.

Driver yang dipakai untuk mengaktifkan GPU HD 4000 yang akan diluncurkan oleh Intel ini, merupakan update terbaru yang sudah mendukung open GL 1.2 general-purpose GPU (GPGPU) language.

OpenCL 1.2 adalah rilis terbaru dari standar pemrosesan paralel dari Grup Khronos, yang sudah ditambhakan dukungan untuk berbagi media dan lengkap dengan DirectX 9, dan 11. Selain itu juga, driver ini dapat meningkatkan kualitas gambar, perbaikan keamanan dan kinerja.

Perbaikan ini juga, diharapkan bisa dimanfaatkan para gamer untuk memaksimalkan permainan dengan lebih lancar. Pihak pengembang sendiri telah meningkatkan kinerja dan mengintegrasikan dukungan GPGPU untuk mendukung segala macam aplikasi perangkat lunak.

Seperti telsetNews kutip dari laman ZDNET, Rabu (03/04), driver 15.31 ini sebenarnya telah dirancang untuk prosesor generasi selanjutnya dari Intel, Haswell. Dengan driver yang sudah mendukung OpenGL baru ini, diklaim juga dapat meningkatkan kinerja hingga 10% lebih besar dari seri driver terdahulunya 14.51.

Meski belum dipastikan tanggal rilisnya, tetapi pihak Intel memperkirakan akan menghadirkannya pada akhir April ini. Dan bagi pengguna PC yang ingin mengetahui lebih lanjut atau sekaligus melakukan update driver bisa mengunjungi link ini [WNH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0