Instagram Kini Bisa Video Call Sampai 50 Orang

Telset.id, Jakarta – Para pengguna Instagram kini juga dapat melakukan video call dalam jumlah banyak. Yup, kini pengguna instagram bisa melakukan video call dengan jumlah partisipan sebanyak maksimal 50 orang.

Hal ini sesuai dengan janji Mark Zukerberg beberapa waktu lalu, yang menjanjikan integrasi layanan Messenger Room di platfrom Instagram.

{Baca juga: Trik Instagram Stories: Upload Foto Tanpa Batas, Ini Caranya!}

“Mulai hari ini, anda bisa membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa saja untuk bergabung,” tulis Instagran dalam akun Twitter pribadinya.

Fitur baru Messanger Rooms kini akhirnya telah menyambangi platform Instagram yang memungkinkan untuk melakukan video call hingga 50 orang.

Adapun cara mengakses fitur tersebut hampir sama dengan fitur video call pada Instagram sebelumnya. Yaitu dengan mengaksesnya melalui menu Messages, lalu klik ikon video Chat dan pilih “Create a Room”.

Nantinya pengguna bisa mengundang daftar orang yang akan ikut sebagai partisipan dalam video group call. Bisa juga dengan menkopi link Room, untuk nantinya di kirimkan ke lebih banyak orang.

Meskipun demikian, untuk menggunakan fitur ini sebenarnya pengguna tetap membutuhkan aplikasi Facebook Messenger. Jadi, video call tersebut memang dibuka melalui aplikasi Instagram, tetapi nantinya akan diarahkan ke aplikasi Facebook Messanger untuk melanjutkan fitur video Call ini.

Sayangnya fitur ini sendiri belum tersedia untuk region Indonesia. Meskipun untuk fitur Messenger Rooms melalui Facebook sendiri sudah tersedia. Fitur ini nampaknya akan dibagikan secara berangsur di setiap negara.

Selain Instagram, Messanger Rooms kabarnya akan menyambangi platform Facebook lainnya yaitu WhatsApp. Facebook memang tengah berupaya memperkuat ekosistem sosial media yang dimilikinya termasuk diantaranya adalah Facebook Messanger, Instagram dan juga WhatsApp.

{Baca juga: Instagram Live Sekarang Bisa untuk Salurkan Donasi}

Beberapa waktu lalu Facebook mengakuisisi Giphy dengan nilai yang cukup besar. Tujuannya yaitu meningkatkan pengalaman pada platfrom Instagram agar menjadi lebih seru.

Selain itu Instagram juga telah memperkenalkan fitur baru Donation on Instagram Live. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan donasi lewat Instagram Live, terutama bagi mereka yang sedang menggalang dana untuk organisasi nirlaba. [IR/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI