Instagram Catat Satu Juta Unduhan di Google Play

Jakarta –  Aplikasi untuk fotografi satu ini memang fenomenal. Setelah diluncurkan untuk Android pada hari Rabu kemarin, Instagram dilaporkan telah menyentuh satu juta unduhan di Google Play.

Cepatnya unduhan aplikasi Instagram sebenarnya lebih dikerenakan aplikasi ini sudah populer lebih dulu dikalangan pengguna platform iOS. Selain itu, Instagram memang lebih mudah digunakan untuk foto editing dibandingkan dengan aplikasi lainnya yang sejenis di Google Play.

Dalam laman PhoneArena dan dikutip Telsetnews, Kamis (6/4), aplikasi yang tersedia secara gratis ini mendukung OpenGLES 2.0. Lewat Instagram, foto yang terlihat biasa, bisa memiliki efek bak fotografer profesional. Beragam fitur yang dibenamkan di dalamnya seperti efek Amaro, Rise, Hudson, Sierra, hingga Kelvin.

Selain itu, bagi pengguna ponsel Android jenis 2.2 juga bisa menginstal aplikasi ini. Namun sayangnya, untuk Android ada dua fitur yang dihilangkan, yakni fitur tilt-shift yang fungsinya memberi efek kamera mainan (toy camera). Fitur ini hanya ada pada Instagram iOS. Kemudian fitur Live Preview, di iOS kita bisa melihat langsung sebelum memotret bagaimana hasilnya nanti.

Nah, buat Anda yang penasaran dengan aplikasi Instagram di Google Play, bisa mengunduhnya di sini. Ke depannya, akankah Instagram bisa mengalahkan rekor Angry Birds dalam total unduhan? Tunggu saja.[tsn/hbs]

 

 

Previous articleKaryawan Foxconn Sebut iPhone 5 Meluncur Juni
Next articleQualcomm Bangun Pusat R&D Chipset di Singapura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here