Instagram Bikin Pendiri Twitter Patah Hati

Pendiri Twitter, Jack Dorsey
Pendiri Twitter, Jack Dorsey

Jakarta – Kabar diakusisinya Instagram oleh Facebook ternyata masih menyisakan penyesalan yang mendalam oleh pendiri Twitter sekaligus investor di Instagram, Jack Dorsey.

Dorsey mengaku kecewa karena perusahaannya gagal membeli Instagram. Kekecewaan itu dirasakannya karena dia merasa tidak pernah diberitahu sebelumnya oleh pendiri Instagram, yakni Kevin Systrom, soal rencana akusisi tersebut.

Ia mengaku mendengar kabar akuisisi Instagram oleh Facebook itu dari salah satu karyawannya dan bukan dari Kevin Systrom, yang notabene adalah juga merupakan rekan bisnisnya.

“Saya merasa patah hati karena saya tidak mendengar kabar itu sama sekali dari Kevin,” kata Dorsey dalam wawancara dengan majalah, Vanity Fair.

“Kami sempat berkirim surat elektronik beberapa kali, dan juga bertemu di beberapa pesta. Namun, kami sama sekali tidak pernah membicarakan hal itu (rencana akusisi Instagram),” ujarnya yang dikutip telsetNews dari Cnet, Senin (13/5).

Seperti diketahui, pada tahun lalu Facebook telah mengakuisisi Instagram dengan membayar tunai dan saham dengan nilai awal USD 1 miliar (atau sekitar Rp 9,6 triliun).

Namun karena harga saham Facebook dijadikan pembayaran belakangan anjlok, mengakibatkan nilai transaksi tersebut ikut merosot menjadi hanya sekitar USD 736 juta atau kurang lebih Rp 700 miliar.

Twitter memang diketahui sempat bersaing dengan Facebook untuk bisa mencaplok Instagram. Namun akhirnya Twitter kalah bersaing, dan Facebook-lah yang berhasil menguasai Instagram.

Setelah gagal mengakuisisi Intagram, Twitter kemudian dikabarkan coba mengembangkan fitur filter foto sendiri. Fitur yang mirip Instagram ini bisa membuat berbagai efek unik pada foto.

Selain dikenal sebagai salah satu pendiri Twitter, Dorsey juga dikenal sebagai pendiri dan Chief Executive Officer Square, layanan pembayaran digital untuk pembelian barang.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0