3 Fitur Baru yang Dibawa Instagram

Telset.id, Jakarta – Pengguna Instagram pasti akan bergembira melihat kabar ini karena akan ada 3 fitur baru yang dihadirkan oleh Instagram pada update yang baru saja dirilis di platform iOS dan Android.

Media sosial yang populer sebagai tempat berbagi foto-foto ini memperkenalkan berbagai fitur baru sebagai pelengkap dari fitur andalannya yakni Stories.

Ada dua fitur andalan yang ditonjolkan yakni Boomerang dan Mentions. Kedua fitur ini akan membuat momen-momen di Instagram anda semakin menyenangkan. Fitur pertama pada update ini adalah Boomerang Mode.

Mode ini dapat langsung digunakan karena oleh para developer langsung disematkan dalam Instagram. Cara untuk menggunakannya adalah swipe ke kanan dari halaman utama untuk membuka stories camera.

boomerang-mode

Kemudian, mode ini bisa ditemukan tepat di bawah tombol rekam. Jadi penggunanya sebelum merekam story miliknya, tekan mode tersebut lalu tekan tombol rekam. Maka kamera akan otomatis mengambil foto yang nantinya akan diubah menjadi mini video yang berjalan maju dan mundur.

Fitur kedua yakni Mentions. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan story  dengan teman, orang spesial atau keluarga dengan hanya mention mereka saja pada momen yang ingin dibagikan. Fitur ini sama dengan ketika anda mention teman, orang spesial atau keluarga di kolom komentar atau caption ketika membagikan foto atau video di feed.

see-more

Fitur selanjutnya adalah See More yang ada untuk melengkapi fitur Stories. Jadi jika anda ingin melihat banyak story atau kelanjutan dari momen milik teman-teman, tinggal tekan saja tombol tersebut tepat di bawah story mereka.

Instagram telah mengkonfirmasikan bahwa update ini sudah hadir di App Store, Google Play Store dan Windows Store (Windows 10). (FHP/MS)

SourceInstagram

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI