Inikah Tampang Ponsel Layar Lengkung Xiaomi?

Telset.id, Jakarta – Smartphone dengan layar lengkung memang sedang menjadi tren. Beberapa vendor ponsel asal China diketahui juga sedang menyiapkan ponsel dengan layar lengkung. Salah vendor paling santer diberitakan akan segera meluncurkan ponsel layar lengkung adalah Xiaomi.

Rumor tentang Xiaomi sedang menyiapkan ponsel layar lengkung sudah cukup lama terendus media. Informasi ini semakin menguat setelah beredarnya bocoran foto yang memperlihatkan handset Xiaomi dengan curved display.

Seperti yang bisa Anda lihat pada foto di bawah, perangkat dengan logo Xiaomi tersebut memiliki desain lengkung di bagian kedua sisi layar. Ponsel ini juga menggunakan bodi logam, sama seperti produk-produk smartphone Xiaomi rilisan tahun 2016.

Xiaomi ponsel layar lengkung leaks

Hal lain yang dapat kita lihat dari bocoran foto itu adalah, ponsel Xiaomi tersebut nampak memiliki tombol home. Diperkirakan tombol home ini juga akan berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Namun belum dapat dipastikan keaslian dari foto tersebut, karena bisa saja hanya rekayasa foto. Meski begitu, ada juga yang menduga-duga ponsel di foto itu adalah Mi Note 2, yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat. Atau bisa juga ponsel Xiaomi lainnya yang masih belum diketahui.

Meski masih belum jelas keakuratannya, namun yang pasti kita akan melihat banyak ponsel China yang mengadopsi teknologi layar lengkung yang tengah digemari. Tren ini pun disadari oleh para produsen ponsel asal China, yang kini ikut berlomba-lomba menerapkan curved screen pada produk smartphone mereka.

[Baca juga: Xiaomi, Huawei dkk Bikin Ponsel Layar Lengkung]

Vivo XPlay 5 menjadi smartphone pertama buatan China yang menggunakan desain curved screen. Langkah Vivo ini nampaknya akan segera diikuti oleh para kompatriotnya. Laporan terbaru mengungkap Xiaomi, Huawei dan Meizu sedang memproduksi smartphone dengan desain curved screen alias layar lengkung.[HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -