Inikah Smartphone Android Pertama Nokia?

Nokia C1JAKARTA – Pasca dibeli Microsoft, Nokia tidak memungkinkan untuk membuat smartphone baru hingga akhir 2016. Namun,perudahaan asal Finlandia tersebut baru-baru ini dirumorkan sedang menggarap smartphone baru.

Seperti dilaporkan Softpedia, Sabtu (5/9/2015), hal itu dimulai saat Nokia memperkerjakan seseorang yang berpengalaman dalam desain, kemudian Nokia juga mencari partner untuk mengambil alih manufaktur, sales, marketing, dan custumer support.

Berdasarkan sumber lain, GforGame, salah satu smartphone Android pertama yang berada di bawah bendera Nokia kemungkinan adalah C1. Gambar pertama Nokia C1 berasal dari China, dan menampilkan desain yang stylish.

Dari gambar tersebut, terlihat Nokia C1 mempunyai desain unibody. Beruntung, beberapa spesifikasi smartphone Android pertama Nokia C1 ikut muncul.

Nokia C1 disinyalir memiliki bentang layar 5 inci yang mendukung resolusi HD. Jeroan Nokia C1 diperkuat chipset Intel Atom, yang dipadukan dengan RAM 2 GB.

Pada bagian belakang, kita akan menemukan sebyah kamera dengan resolusi 8 MP, sementara di bagian depan ada kamera 5 MP.

Melihat spesifikasi tersebut, Nokia C1 tampaknya tidak akan menjadi smartphone high end, tetapi menjadi smartphone terjangkau.

Seperti diketahui, pasca dibeli Microsoft, Nokia sempat mengeluarkan tablet N1, dan dijual hanya di China. Namun kabarnya, bulan ini tablet N1 mulai bisa di pre-order oleh Eropa dan region lainnya. [RIE/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI