NEWS

Inikah Ponsel Pertama Nokia Setelah Comeback?

Bayu Sadewo

Telset.id, Jakarta – Kabar Nokia akan kembali ke pasar ponsel disambut gembira oleh para fansnya. Harapan itu semakin menguat dengan beredarnya sebuah foto ponsel Android Nokia.

Pada Mei lalu, Nokia dikabarkan akan memberikan lisensi brand mereka untuk digunakan oleh perusahaan baru bernama HMD global Oy. Perusahaan ini dipimpin Arto Nummela, yang adalah seorang executive senior Nokia di masa lalu dan saat ini mengelola sebagian besar divisi ponsel Microsoft .

Selain HMD, FIH Mobile Limited yang merupakan anak perusahaan dari Foxconn juga telah diberikan hak penggunaan brand Nokia pada semester kedua tahun ini. Bocoran gambar ini diduga masih terkait dengan FIH Mobile.

[Baca juga: Nokia is Back! Siap Hadirkan Tablet dan Smartphone Android]

Smartphone Nokia yang bocoran gambarnya beredar di Internet ini disebut sebagai Nokia P1. Perangkat ini dikembangkan oleh teknisi di InFocus (dulu Sharp). Jika dilihat dari desain dan namanya, perangkat ini akan mengingatkan kita pada smartphone Sharp Aquos P1. Sebagai informasi, Sharp saat ini telah diakuisisi oleh Foxconn.

Dari sinilah muncul dugaan bahwa Foxconn yang telah mendapatkan hak penggunaan brand Nokia sudah mulai menyiapkan smartphone Nokia P1 sebagai perangkat pertama mereka dengan brand Nokia.

[Baca juga: Microsoft Berniat Jual Lisensi Nokia ke Foxconn]

Sayangnya, tidak ada informasi tentang spesifikasi dari Nokia P1. Semua ini memang masih sebatas rumor, dan bocoran gambar yang beredar tersebut masih belum dapat dipastikan keakuratannya. Sebaiknya kita tunggu saja perkembangan kabar selanjutnya. [HBS]

 

Leave a Comment