Ini Wujud ZTE Nubia Z7, Phablet Android 6,44 Inci?

ZTE Nubia Z7? (PhoneArena/telsetNews)
ZTE Nubia Z7? (PhoneArena/telsetNews)

Jakarta – Tren ponsel berukuran jumbo kian melanda sejumlah vendor ponsel. ZTE menjadi salah satu pabrikan ponsel yang ikutan membuat ponsel jenis ini. Tak tanggung-tanggung, ponsel berukuran 6,44 inci kabarnya sedang disiapkan ZTE.

Informasi ini memang bukan berasal dari pihak ZTE, namun sebuah foto yang beredar belum lama ini di Internet telah mengindikasi kebenaran kabar tersebut. Dalam foto itu terlihat seorang yang sedang menggunakan perangkat ZTE dengan ukuran yang super jumbo.

Phablet yang disebutkan memiliki nama ‘Nubia Z7’ itu memiliki layar berukuran 6,44 inci. ZTE memang bukan menjadi vendor pertama yang menggunkan layar seluas itu, karena Sony sebelumnya sudah menggunakannya untuk smartphone flagship-nya, Sony Xperia Z Ultra.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Jumat (22/11), Nubia Z7 menggunakan chip Snapdragon 800 MSM8974AB 2,3GHz, GPU Adreno 330 dengan clock 550Mhz, storage 128GB, dan sudah menggunakan OS terbaru Android 4.4 KitKat.

Perusahaan asal China ini memang terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal itu dapat dilihat dari keberhasilan ZTE yang kini nangkring di posisi lima besar vendor smartphone dunia.

Dengan keberhasilan tersebut, secara tidak langsung produk dan teknologi smartphone yang ditawarkan ZTE sudah diakui mumpuni, tak kalah dengan pesaing mereka seperti Samsung dan Apple.

ZTE yang awalnya banyak bermain di segmen entry level, kini mulai “naik kelas” dengan banyak mengeluarkan produk smartphone high-end dengan spesifikasi kelas atas. Beberapa produk yang diluncurkan sebelumnya cukup sukses di pasaran.

Salah satu smartphone high-end yang baru diluncurkan ZTE adalah Nubia Z5S. Smartphone ini dibekali spek yang gahar, seperti Snapdragon 800, RAM 2GB, kamera 13MP dengan OIS dan perekaman video 4K.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI