Ini Spesifikasi Q5, BlackBerry 10 Versi Murah

BlackBerry Q5
BlackBerry Q5

Jakarta – BlackBerry baru saja memperkenalkan smartphone ketiga yang akan menjalankan sistem operasi BlackBerry 10 yang diberi nama BlackBerry Q5.  Smartphone ini digembar-gemborkan sebagai perangkat entri level dengan harga yang terjangkau.

Kabar ini tidak terlalu mengejutkan karena sebelumnya beredar bocoran smartphone BlackBerry yang diduga bernama Blackberry-R10. Lewat acara BlackBerry Live 2013 yang kami hadiri, terungkap smartphone yang sempat menjadi misteri ini. Bagaimana spesifikasinya?

Dalam acara peluncurannya, Thorsten Heins, CEO BlackBerry, menyebutkan smartphone teranyarnya ini memiliki spesifikasi yang mirip Q10. BlackBerry Q5 juga mengusung desain klasik yang menggabungkan layar sentuh seluas 3.1 inch beresolusi 720 x 720 dengan keyboard QWERTY fisik.

BlackBerry juga melengkapi Q5 dengan fitur kamera beresolusi 5 megapixel dan LED flash. Ditambah kamera depan beresolusi 2 megapixel.

Untuk menopang kinerjanya, BlackBerry menyematkan prosesor dual core 1,2 GHz dan RAM 2GB. BlackBerry menyediakan ruang penyimpanan internal seluas 8 GB dan disertakan slot microSD untuk ekspansi. Daya Q5 di-support dari baterai Li-ion 2100 mAh yang tidak dapat dilepas.

BlackBerry Q5 akan hadir dalam berbagai pilihan warna yakni hitam, putih, merah, dan pink. Demikian kabar yang telsetNews kutip dari engadget, Rabu (15/5).[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0