Ini Pilihan Nama untuk iPhone yang Disiapkan Apple

Ilustrasi iPhone
Ilustrasi iPhone

Jakarta – Nama iPhone kini menjadi nama produk ponsel paling dikenal di seluruh dunia. Namun tahukah Anda, Apple pernah hampir tidak menggunakan nama iPhone, karena ada beberapa nama alternatif yang menjadi pilihan untuk ponsel paling fenomenal itu.

Sejak pertama kali dirilis dengan nama iPhone di tahun 2007 lalu, perangkat buatan Apple tersebut berhasil mendominasi pasar smartphone global.

Berbagai inovasi teknologi yang dikembangkan sang maestro Steve Jobs pada iPhone, pada akhirnya berhasil menghantarkan Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia.

Namun tahukah Anda, sebelum Apple memutuskan untuk menggunakan nama iPhone, sebenarnya ada beberapa pilihan nama alternatif yang hampir disematkan pada ponsel tersebut.

Seperti dikutip telsetNews dari 9to5Mac, Selasa (5/3), Ken Segall, kolaborator Apple dalam hal pemasaran, yang juga sebagai penulis di Insanely Simple mengungkapkan, Apple pernah ingin menggunakan nama brand iPod.

Pilihan nama iPod didasari oleh kesuksesan yang diraih perangkat iPod saat itu. Apple berpikir, dengan menggunakan nama mirip iPod, maka akan bisa mengekor kesuksesan yang dicapai perangkat pemutar musik itu.

Alternatif nama itu antara lain, Telepod dan Tripod. Nama Telepod mengacu pada fungsi perangkat telepon. Sementara nama Tripod berarti perangkat dengan 3 fungsi utama, yakni sebagai ponsel, iPod dan untuk mobile data.

Selain nama tadi, Apple juga sempat hampir menggunakan nama ‘Mobi’, yang adalah kependekan dari kata mobile. Uniknya, menururut, Segall,  iPhone juga nyaris menyandang nama iPad.[hbs]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0