telset

Ini Konsep Kacamata Pintar Buatan Sony

Konsep kacamata pintar Sony
Konsep kacamata pintar Sony

Jakarta – Kacamata pintar tidak lama lagi sepertinya akan menjadi trend. Beberapa vendor diketahui telah mengembangkan perangkat tersebut. Salah satunya Sony yang baru saja mendaftarkan paten terbarunya untuk perangkat kacamata pintarnya.

Paten yang didaftarkan ini merupakan kelanjutan dari paten yang telah diajukan pihak Sony sebelumnya. Konsep dalam paten yang didaftarkan tersebut lebih kepada pengembangan dari konsep yang dibuat Sony pada tahun 2008 dan 2009.

Sony sudah mengembangkan perangkat tersebut. Namun paten terbaru kali ini lebih memperjelas konsep kacamata pintar tersebut.

Dikutip dari TechCrunch, Senin (25/3), dalam paten terbarunya kali ini, Sony lebih memperjelas konsep kacamata pintarnya. Namun Sony tidak menjelaskan detail untuk konsep layarnya, karena hanya disebutkan menggunakan antarmuka 2D.

Jika melihat konsep gambar dari kacamata pintar tersebut, desain-nya terlihat berbeda dengan kacamata pintar yang dikembangkan Google, atau yang diikenal dengan Google Glass.

Pada Google Glass, layar kacamatanya tidak full, tetapi hanya hanya terdapat sebuah layar kecil.  Sementara pada kacamata pintar Sony lebih mirip kacamata pada umumnya dengan layar kaca yang full. Sony juga menambahkan headset atau earbud pada gagang kacamatanya.

Walaupun pasarnya masih belum jelas, namun kacamata pintar sepertinya mulai dilirik sebagai bisnis baru oleh para vendor-vendor ponsel. Selain Google dan Sony, Apple, Samsung dan LG juga dikabarkan tengah menyiapkan kacamata pintarnya.[HBS]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0