telset

Ini Dia, Teknologi Kaca Terbaru Anti Kabut

Jakarta – Buat Anda yang mengidamkan kaca anti debu, kabut dan anti refleksi kini sudah bisa tersenyum. Pasalnya, salah satu kampus bergengsi dunia, Massachusetts Institute of Technology (MIT) baru saja menemukan teknologi terbaru perihal kaca.

Para peneliti dari MIT menyebutkan, bahwa teknologi ini tercipta berkat nanotextures yang mampu dibenamkan di kaca temuannya tersebut. Alhasil, semua keluhan Anda yang berkaitan dengan debu, kabut hingga refleksi cahaya kini sudah hilang.

Jika dlihat dari video yang didemokan, lapisan nanotextures yang ada di kaca akan membuat titik air akan “mental” kemudian jatuh ketika menyentuh kaca sehingga embun tidak akan terjadi.

Di saat bersamaan juga, titik air tersebut akan membawa debu atau kotoran sehingga kaca juga selalu terlihat bersih. Anti refleksinya kaca ini sendiri diklaim bisa mengurangi cahaya hingga 100 persen, demkian seperti dikutip Telsetnews dari Engadget, Senin (30/4).

Kedepannya para penemu mengungkapkan berencana akan menjadikan temuan ini menjadi produk komersil. Semoga saja kita bisa merasakan dengan cepat. Bagi Anda yang penasaran, bisa melihat videonya di bawah sini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0