telset

Ini Dia Spesifikasi Lengkap LG G Flex

LG G Flex-4

Jakarta – Setelah sempat terungkap beberapa saat lalu kehadirannya di media. LG Mobile akhirnya mengungkap spesifikasi lengkap LG G Flex, smartphone yang memiliki layar lengkung (curved). LG menjanjikan berbagai pengalaman baru dari inovasi bentuk lengkung layar yang mengikuti kontur wajah.

Dalam Press Release yang diterima Telsetnews (29/10), Dr. Jong-seok Park , Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company mengatakan, “LG G Flex merupakan representasi terbaik mengenai bagaimana smartphone bentuk lengkung seharusnya dibuat.”

Park juga mengatakan “LG G Flex bukan hanya mengenai desain istimewa dan perangkat keras yang inovatif. Berbagai pengembangan fitur yang berpusat pada kebutuhan dan keinginan konsumen di dalamnya pun merepresentasikan pengembangan paling signifikan dalam dunia smartphone.” Ungkapnya .

Dari sisi desain layar lengkung vertical dari LG G Flex memberi keuntungan dengan meminimalisir jarak antara mulut ke mikofon dan speaker di telinga penggunanya. Apalagi, derajat lengkung layarnya ini dikatakan telah dibuat khusus dengan pengukuran lekuk rata-rata wajah manusia. Hasilnya, pengguna akan menikmati peningkatan tingkat kualitas suara hingga mencapai 3dB dibandingkan dengan smartphone dengan desain layar datar.

Terapan desain lengkung ini juga dipercaya memberikan genggaman yang lebih solid dan kenyamanan bagi peletakan di kantong belakang. Lebih dari itu, saat diletakkan dalam posisi lansekap, layarnya menawarkan pengalaman visual dengan kenyamanan sudut pandang untuk menyaksikan video atau memainkan games.

LG juga menerapkan penempatan seluruh tombol utama pada bagian belakang (Rear Key) seperti layaknya pada LG G2. Satu hal yang memberi kemudahan pada pengaturan tingkat keluaran audio pada saat pengguna sedang berada di tengah pembicaraan.

Inovasi dalam LG G Flex juga didukung dua inovasi baru seperti LG Display dan LG Chem. Dalam Panel layar berdimensi  6 inch yang digunakan dalam LG G Flex merupakan layar berteknologi Plastic OLED (POLED) terbesar di dunia yang dibuat khusus bagi sebuah smartphone saat ini.

Dimensinya yang sangat tipis dan ringan terbuat dari material substrat plastik yang membuatnya memiliki bentuk unik dan memberikan daya tahan lebih baik ketimbang kaca. Apalagi, panel POLED-nya ini menawarkan kecerahan dan akurasi warna tinggi berkat pengaplikasian teknologi Real RGB. Teknologi ini memungkinkan setiap pixel berisi tiga sub pixel merah, hijau dan biru sekaligus (Red Green Blue).

Sementara LG Chem memberi sumbangan besar pada penciptaan teknologi baterai berbentuk lengkung pertama di dunia yang didesain khusus penerapannya pada LG G Flex. Dengan terapan paten teknologi Stack & Folding miliknya, LG Chem berhasil mengurangi tingkat ketegangan baterai saat dibuat dalam bentuk lengkung yang sekaligus memberikan performa dan stabilitas pemakaian lebih baik. Hasilnya, meskipun berbentuk tipis, baterai LG G Flex memiliki kapasitas tenaga 3,500mAh. Sebuah besaran daya yang dianggap akan optimal untuk lebih dari satu hari penuh penggunaan.

Diantara berbagai teknologi baru yang terangkum dalam LG G Flex, smartphone ini memiliki teknologi unik “Self Healing”. Berbentuk lapisan khusus pada bagian belakangnya, lapisan elastis ini memiliki kemampuan untuk memulihkan diri dari goresan-goresan kecil yang sangat mungkin terjadi pada penggunaan sehari-hari. Keberadaannya jelas membuat LG G Flex akan terlihat lebih ‘awet muda’ dan selalu mulus.

Pengembangan LG G Flex pun dibuat dengan memberi perhatian lebih bagi yang gemar menikmati musik melalui smartphone. Smartphone ini menyediakan keluasan format mulai dari MP3 hingga format kualitas Hi-Fi yaitu 24bit/192kHz. Berbagai fitur unik untuk memberi pengalaman penggunaan menyenangkan seperti dalam LG G2 pun tersemat pula dalam LG G Flex. Seperti halnya KnockOn yang mengaktifkan atau menonaktifkan smartphone dengan dua ketukan jari pada layar, Guest Mode yang berfungsi sebagai tampilan layar kedua yang melindungi privasi pemilik hingga Plug&Pop.

 

Spesifikasi lengkap versi Korea;

 Chipset: 2.26 GHz Quad-Core Qualcomm® Snapdragon™ 800 (MSM 8974)

GPU: Adreno 330, 450MHz

Display: 6-inch HD (1280 x 720), Curved P-OLED (Real RGB)

Memory: 2GB LP DDR3 RAM / 32GB eMMc

Camera: Rear 13.0MP / Front 2.1MP

Battery: 3,500mAh (embedded)

Operating System: Android Jelly Bean 4.2.2

Size: 160.5 x 81.6 x 7.9 – 8.7mm

Weight: 177g

Network: LTE-A / LTE / HSPA+ / GSM

Connectivity: BT 4.0 / USB 3.0 compatible / WiFi (802.11 a/b/g/n/ac) / NFC

Color: Titan Silver

Other: TDMB / Hi-Fi 24bit, 192kHz Playback

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0