Ini Dia Smartphone Lipat Masa Depan Samsung

Samsung Galaxy X

Telset.id, Jakarta – Smartphone dengan layar melengkung sudah menjadi salah satu “fitur wajib” untuk smartphone high-end modern. Pabrikan smartphone kini berlomba mengeluarkan produk dengan desain layar melengkung. Tapi kemungkinan tren ini akan coba diubah Samsung dengan mengusung smartphone bergaya lipat.

Semakin banyak smartphone dengan desain layar melengkung yang sudah dirilis ke pasaran. Sebut saja seperti Samsung Galaxy S7 Edge, Galaxy Note 5, Xiaomi Mi Note 2, dan masih banyak lagi. Namun Samsung nampaknya tak ingin larut dalam satu tren model, dan mencoba desain lipat yang sejatinya sudah pernah menjadi tren di awal tahun 2000-an.

Kabarnya Samsung sedang mengembangkan satu teknologi yang memungkinkan smartphone untuk bisa dilipat. Teknologi ini dinamakan Project Valley dan kemungkinan akan melahirkan smartphone bernama Samsung Galaxy X yang kabarnya akan diperkenalkan pada 2017 mendatang.

Tunggu dulu, ini bukan smartphone dengan model clamshell yang mungkin Anda bayangkan. Seperti dilansir Telset.id dari GSMArena, bentuk dari Galaxy X ini sudah dipatenkan dan sudah muncul 4 gambar yang memperlihatkan bentuk smartphone tersebut.

Jika dilihat, bentuk Galaxy X sama seperti bentuk smartphone pada umumnya. Namun di bagian tengahnya terdapat engsel yang memungkinkan Galaxy X untuk bisa dilipat. Tapi sayangnya, jika dilihat di gambar, saat smartphone ini menutup, bagian atas dan bawah tidak sejajar.

Jika dilihat dari gambar, Galaxy X juga kemungkinan akan memiliki aspek rasio 21:9. Bagaimana menurut anda tentang Galaxy X ini? Kita tunggu saja, akan seperti apa nanti wujud nyata dari smartphone lipat buatan Samsung ini. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here