Ini Dia Smartphone dengan 3 OS Sekaligus, Alcatel Pixi 3

Alcatel Pixi 3JAKARTA – Pengguna smartphone sepertinya tidak perlu khawatir mengenai berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi pada pasar smartphone. Sebut saja, bahwa pasar tersebut akan menjadi homogeny. Pasalnya, Alcatel memiliki proposisi yang menarik untuk Anda: smartphone terbarunya, Pixi 3, tersedia dalam empat ukuran yang berbeda, yakni 3,5 inci, 4.0 inci, 4.5 inci, dan 5.0 inci. Menariknya lagi, keempatnya bisa menjalankan baik Android, Windows Phone, atau Firefox OS.

Seperti diketahui, OS Android dan Firefox selama ini tidak pernah memiliki persyaratan perangkat keras yang ketat, sehingga memungkinkan bagi OEM dari menempatkan OS pada perangkat yang sama.

Dilansir telsetNews dari Arstechnica, (5/1/2015), dimasukkannya Windows Phone, di sisi lain, hanya dimungkinkan oleh update Windows Phone 8.1 yang relatif baru. Versi dari sistem operasi itu menghilangkan beberapa tombol hardware yang dibutuhkan, sehingga memungkinkan OEM menempatkan Windows Phone, Android, dan sistem operasi lain pada ponsel yang sama tanpa benar-benar mengubah hardware.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai spesifikasi, harga, ataupun ketersediaan Pixi 3. Satu-satunya spesifikasi yang beredar adalah tentang jaringan selulernya, di mana tiga versi terbesar dari ponsel ini di kabarkan akan mendukung kecepatan 3G dan LTE, sementara model 3,5 inci hanya akan didukung 3G.

Nah, apakah itu berarti bahwa ponsel terkecil juga akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah, kita akan tahu dengan pasti saat waktunya tiba.

Alcatel kabarnya akan berada di CES minggu ini. Jadi mungkin kita akan dapat mempelajari lebih lanjut mengenai ponsel anyar tersebut, juga smartwatch “terjangkau” barunya di ajang tahunan yang biasa digelar di Las Vegas, AS itu. [IF]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here