telset

Ini Dia Perbedaan iPhone 4S dan iPhone 5

Jakarta – Setiap produk baru Apple selalu menerapkan teknologi yang paling terbaru. Tapi tidak semua rumor yang mencuat sebelumnya sesuai dengan spesifikasi sekarang. Nah, disela peluncuran iPhone 5, telsetNews coba membandingkan dengan generasi sebelumnya, iPhone 4S. Apa saja perbedaannya? Berikut akan kita bahas satu per satu tiap bagiannya.

Dari segi desain, iPhone 5 lebih tipis 1,7 mm dibandingkan sebelumnya. Dari bobot pun lebih ringan yakni 112 gram.  Sayangnya untuk ukuran display, walau iPhone 5 lebih besar 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel tapi untuk rapat desitas lebih kecil yakni 316 ppi. Beda dengan iPhone 4S yang 330 ppi.

Nah kalau dilihat dari spesikasi hardwarenya, iPhone 5 tentu lebih canggih. Prosesor yang digunakan adalah Apple A6 dengan inti empat. Memori yang digunakan pun sudah mencapai angka 1 GB. Yang menarik adalah pencatuman prosesor grafisnya. iPhone 5 menggunakan jenis dual core. Untuk iPhone 4S menggunakan Power VR SGX. Tentunya untuk kemampuan game dengan HD mampu dilibasnya dengan lancar.

 

Sementara kalau kita bicara kameranya, tidak banyak perubahan yang dilakukan Apple terhadap resolusi dan lensa. Kemampuan lensanya masih berada pada f2.4 dengan resolusi 8 megapiksel. Dan hasil video rekaman pun dapat ditampilkan dengan kualitas HD 1080p @30 fps.

Yang membedakan adalah pada fitur yang dibenamkan pada iPhone 5. Di ponsel anyar tersebut, sudah terdapat Highn Dynamic Range Mode dan Panorama. Tapi semua itu bisa diakali dengan aplikasi yang bisa pengguna unduh di App Store milik Apple.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0