telset

Ini Dia Daftar dan Harga Tablet Yang Bisa Digunakan Untuk Menelepon

text-through-your-tablet

Jakarta – Meskipun smartphone yang hadir saat ini memiliki dimensi layar yang lebar, namun itu dirasa masih kurang cukup untuk menopang aktivitas pengguna saat ini. Bahkan, meski sekarang masih ada tablet yang memiliki konektivitas 3G atau mendukung jaringan 4G/ LTE, nyatanya perangkat tersebut hanya bisa digunakan untuk aktivitas internet.

Sebuah perangkat komunikasi yang berbasis komputasi, tetaplah harus memiliki fungsi yang bisa diandalkan sebagai dasarnya. Seperti halnya bisa menerima dan melakukan panggilan suara langsung dari perangkat, dengan konektivitas yang tidak merepotkan.

Berikut ini, kami tuliskan beberapa perangkat komunikasi yang memiliki layar lebar. namun, tetap bisa digunakan untuk mengajak Anda berkomunikasi langsung dari perangkat, tanpa harus mengandalkan koneksi yang merepotkan.

Acer-Iconia-Tab-7

Acer Iconia Tab 7 inch

Acer Iconia Tab 7 adalah tablet yang bisa untuk telepon yang telah dirilis pada bulan April lalu yang dibanderol dengan kisaran harga USD 200 atau berkisar Rp 2.5 jutaan merupakan tablet yang benar-benar tepat menjangkau pasar menengah. Hadir dengan layar sebesar 7 inch, resolusi 800 x 1280 piksel dan dukungan kamera utama 5MP dan jenis VGA untuk kamera depan. Didukung dengan prosesor Quad Core MediaTek, yang sudah menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

{Baca Juga: 12 Tablet Murah 2 Jutaan Terbaik 2021, Buat Belajar Online!}

Asus-Fonepad-7-ME372CG-0

Asus FonePad 7

Dirilis pada akhir tahun 2013 lalu, tablet untuk menelepon yang memiliki dimensi 7 inch ini juga sepertinya cocok dimiliki oleh pengguna dikelas menengah. Hadir dengan tawaran kisaran harga RP 2 jutaan, Asus FonePad 7 juga memiliki spek yang tidak begitu mengecewakan. Didukung dengan prosesor Dual Core Intel Atom Z2560, kecepatan 1.6GHz dan sistem operasi 4.2 Jelly Bean yang dapat diupgrade. Fitur lain yang ada pada seri ini juga adalah, kamera 5MP utama dan 1.2MP bagian depan, Sedangkan untuk memori RAM menggunakan kapasitas 1GB.

HP-Slate-7-VoiceTab-0

HP Slate Voice Tab 7

Meski belum ada informasi akan kehadirannya di Indonesia, namun kabarnya tablet HP Slate Voice Tab 7 ini sudah ada diseluruh negara Asia dan Eropa. Didukung dengan layar 7 inch, prosesor Quad Core 1.2 GHz Marvell dan dukungan RAM 1GB. Sedangkan pada bagian RAM menggunakan kapasitas sebesar 1GB dan 16GB untuk penyimpanan. Memiliki kamera depan sebesar 2MP dan kamera belakang sebesar 5MP, merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang senang berburu tablet dikisaran harga USD 220 atau sekitar Rp 2.5 jutaan.

{Baca Juga: 10 Tablet Murah 1 Jutaan Terbaik 2021, Buat Belajar Online}

Huawei-MediaPad-M1-3

Huawei MediaPad M1

Memiliki bentuk yang tipis, terlihat lebih premium dengan bahan yang terbuat dari sejenis logam. Huawei MediaPad M1 merupakan salah satu tablet yang juga memiliki fungsi menelpon, dengan luas layar mencapai 8 inch. Untuk spesifikasinya sendiri, Huawei mengandalakn prosesor Quad Core dengan dukungan RAM sebesar 1GB dan memori penyimpanan sebesar 8GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, menggunakan Android versi 4.2 Jelly Bean serta dukungan kamera 5MP pada bagian belakang. Untuk harganya sendiri, tablet ini dibanderol dengan kisaran harga USD 300 atau berkisar Rp 3.5 jutaan.

Huawei-MediaPad-X1-0

Huawei MediaPad X1

Selain MediaPad M1, Huawei juga memiliki tawaran tablet lainnya yang dapat difungsikan untuk menelpon, salah satunya adalah MediaPad X1. Berbeda dari sebelumnya, seri kali ini memiliki dimensi 7 inch dengan menggunakan panel IPS resolusi 1200 x 1920 piksel. Menawarkan kamera resolusi 13MP pada bagian belakang, dengan dukungan baterai yang cukup besar yaitu 5000mAh. Pada dapur pacunya, menggunakan prosesor Quad Core dengan RAM sebesar 2GB dan memori penyimpanan sebesar 16GB. Namun sayangnya, untuk banderol harganya, kabarnya tablet ini hadir dengan harga yang lebih mahal dari seri sebelumnya tersebut. MediaPad X1 dibanderol dengan kisaran harga 400 USD atau sekitar Rp 5 jutaan, untuk pasaran negara China.

Samsung-Galaxy-Tab-3-7.0-0

Samsung Galaxy Tab 3 (7 inch)

Sebenarnya ada beberapa varian lain dari Galaxy Tab yang juga memiliki fungsi menelpon, namun dilihat dari dimensi yang cukup ideal. Menurut kami Galaxy Tab 3 dengan layar 7 inch ini cukup patut direkomendasikan.  Untuk persenjataannya sendiri, Samsung menanamkan prosesor Dual Core Snapdragon 400 dengan memori RAM 1.5GB. Dan kabarnya, tablet yang dibanderol dengan kisaran harga USD 230 atau sekitar Rp 2.7 juta ini sudah mendapatkan upgrade Android yang sudah masuk dalam versi 4.4 KitKat.

samsung-galaxy-tab-q

Samsung Galaxy Tab W/ Tab Q

Kabarnya, Samsung akan menerapkan nama seri yang berbeda untuk tablet terbaru yang dapat digunakan  menelpon ini. Beberapa negara akan menggunakan label nama Tab ‘W’ sedangkan beberapa negara lainnya akan menerapkan nama Tab ‘Q’. Keistimewaan dari tablet ini adalah, Tablet berukuran 7 inch yang dibuat mirip seperti tampilan sebuah smartphone di seri Galaxy. Sebagai sebuah phablet kelas menengah, wajar bila Tab Q memiliki spesifikasi yang sederhana. Seperti layar hanya didukung reolusi HD 720p, prosesor 1.2 GHz dan kamera belakang 8MP dan depan sebesar 2MP. Didukung juga dengan baterai 3200 mAh, yang diklaim bisa bertahan seharian penggunaan normal. Dan kabarnya, Samsung akan membanderolnya dikisaran harga USD 450 atau berkisar sekitar Rp 5.2 jutaan. (wnh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0