Ini Dia Bocoran Spesifikasi Nexus Huawei & LG

Nexus-5-colors-800x317JAKARTA – Kita telah mendapati ada begitu banyak handset unggulan di luar sana – HTC One M9, Samsung Galaxy S6, LG G4, Sony Xperia Z4, Motorola X Style. Kini kita hanya tinggal menunggu giliran Google untuk merilis perangkatnya. Apa yang disiapkan Google?

Seperti diketahui, raksasa teknologi itu dijadwalkan tak hanya merilis OS terbarunya tahun ini, tetapi juga smartphone Nexus terbaru. Dikatakan, akan ada dua Nexus kali ini, yaitu smartphone yang berukuran besar dari Huawei, dan satu lagi yang berukuran lebih kecil dari LG.

Sebuah laporan dari China – GizmoChina – baru-baru ini kembali mengangkat cerita tentang keduanya. Membocorkan daftar spesifikasi yang akan dibawa baik oleh Nexus Huawei dan Nexus LG.

Dan jika rumor ini benar, Nexus 5 buatan LG sepetinya akan datang sebagai versi terjangkau dengan layar OLED 1080p 5,2 inci, Snapdragon 620 (MSM8976), RAM 4GB DDR3, penyimpanan internal hingga  64GB, dan baterai 3,180mAh yang tidak dapat dilepas. Itu belum termasuk dukungan wireless charging, WiFi, NFC, dan Bluetooth 4.2.

Sementara untuk Nexus buatan Huawei, dikatakan bahwa perangkat ini akan mengemas layar AMOLED WQHF berukuran 5.7 inci, desain logam unibody, kamera belakang 21MP Sony IMX230, dan wireless charging Rezence/WiPower Qualcomm di badannya.

Sedangkan untuk prosesor, bocoran sebelumnya mengatakan bahwa perangkat ini akan ditenagai chipset terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 820. Tapi, sekali lagi ini baru sebatas rumor.

Dan seperti kebanyakan hal yang beredar di internet, bocoran ini juga belum dapat dipastikan kebenarannya. Paling tidak, sampai kita benar-benar mendapat konfirmasi dari pihak yang bersangkutan, atau menunggu perangkat sebenarnya datang mungkin? [IF]

SourcePhandroid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI