telset

Ini Dia Alasan BlackBerry Tolak Android

CEO BlackBerry Thorsten Heins saat acara peluncuran BB10
CEO BlackBerry Thorsten Heins saat acara peluncuran BB10

Jakarta – Android sempat dirumorkan menjadi opsi dalam upaya penyelamatan BlackBerry dari keterpurukan. Namun kenyataannya, perusahaan asal Kanada itu lebih memilih mengembangkan platform barunya, BlackBerry 10, ketimbang memakai Android. Mengapa?

Dalam satu kesempatan wawancara, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan alasannya kenapa mereka lebih memilih mengembangkan BlackBerry 10 daripada harus “berpindah ke lain hati” dengan memakai Android.

“Android bukan jawaban untuk keluar dari masalah. Saya ragu kami akan sukses dengan hanya pindah ke Android atau Windows Phone. Memakai Android hanya seperti ingin mencoba pengalaman berbeda yang dilakukan pihak lain,” kata Heins.

Heins mengungkapkan, dia sempat mendapat banyak masukan yang memintanya untuk mempertimbangkan Android ataupun OS lain. Namun ia tetap yakin dengan keputusannya yang memilih memakai OS BlackBerry 10.

“Saya cinta inovasi inti di BlackBerry, kami menciptakan ide mobile computing dan kami putuskan perlu menciptakan platform baru,” ujarnya.

“Dengan visi mobile computing dan mengetahui ke mana kami akan membawa perusahaan ini, saya bangga dengan apa yang kami luncurkan,” kata Heins, yang dikutip telsetNews dari Cnet, Rabu (13/3).

Heins menyatakan tetap menghormati semua platform mobile lain, dan mengakui keputusan tidak memakai OS lain adalah hal yang sulit. “Itu merupakan keputusan yang sulit, namun kami kini melihat ada tempat untuk BlackBerry di pasar,” imbuhnya.

Melihat respon pasar yang cukup bagus terhadap perangkat BlackBerry 10, tentu saja membuat hati Heins kini berbunga-bunga. Orang nomor satu di BlackBerry itu tentu saja tidak menyesal dengan keputusannya tetap mengembangkan OS BlackBerry 10.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0