telset

Ini Dia 3 Senjata Akhir Tahun Indosat

Jakarta – Tahun 2012 adalah tahun layanan data bagi para operator. Bahkan Indosat, sebagai salah satu operator terbesar di Indonesia meluncurkan tiga layanan data sekaligus dalam satu semester. Ketiga layanan data tersebut menjadi “senjata” Indosat mendulang keuntungan di akhir tahun.

Layanan SuperWiFi menjadi layana data pertama yang diperkenalkan Indosat. Dari namanya saja, layanan ini sudah identik dengan jaringan WiFi. Yap, ini adalah akses WiFi gratis bagi para pengguna Indosat.

Layanan ini merupakan paket bagi para pengguna kartu Indosat yang mendaftar di layanan data selama sebulan. Dan juga paket tambahan bagi mereka yang memiliki kartu Indosat SuperGadget.

Cara berlangganannya cukup mudah. Bagi mereka yang memiliki perangkat model EAP SIMCard cukup sekali melakukan registrasi. Dengan sendirinya, jika si perangkat berada dalam jangkuan SuperWiFi maka akan berpindah modus ke WiFi.

Sementara itu, bagi mereka yang perangkatnya tak mendukung EAP SIMCard, masih tetap berlangganan SuperWiFi. Caranya dengan mendaftar dan akan mendapatkan username dan password. Saat ini, layanan SuperWiFi per Oktober 2012 sudah ada 1000 titik.

“Kami menargetkan hingga akhir tahun 2012 adalah 30000 titik SuperWiFi,” ujar Sharif Mahfoedz, Division Head Mobile Data Segment kepada telsetNews, di Jakarta Selasa (06/11).

Kemudian layanan Kedua, adalah Super3G+. Untuk layanan ini, Indosat memiliki berbagai paket yang sangat terjangkau. Tak hanya itu, total bandwith pun tetap sama, 7,2 Mbps. Dalam layanan paketnya, Indosat memberikan paket Rp 2000 untuk satu hari.

“Untuk paket Super3G+, dalam faktanya kami bisa melakukan download hingga 4 Mbps. Dan ini adalah yang terbesar di antara bandwith lainnya,” paparnya.

Lalu layanan yang Ketiga, adalah SuperGadget. Layanan ini adalah berupa kartu khusus bagi para pengguna gadget yang tak mau ambil pusing dengan layanan data. Mereka diberikan akses data gratis 200 MB selama enam bulan.

Jika habis, maka bisa mendaftar ke Super3G+ atau jika perangkatnya mendukung EAP SIMCard bisa menggunakan SuperWiFi secara gratis. Sayangnya, bagi mereka pemilik kartu Indosat lama tak bisa berpindah ke paket SuperGadget.

“Layanan ini hanya ada di kartu SIM Card SuperGadget. Dan sampai saat ini penyebaran baru ada tujuh kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Medan, Makasar dan Surabaya,” tutur Sharif lagi.

Ia pun melanjutkan, untuk layanan ini tanggapan masyarakat sangat antusias. Hal itu terlihat dari peluncuran perdananya di Indocomtech 2012 sudah terjual 1000 unit untuk starter pack. Untuk wilayah Jakarta sendiri, Indosat telah menyiapkan lebih dari 100 ribu unit kartu SuperGadget untuk dilempar ke pasaran.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0