Ini Daftar Ponsel yang ‘Ditinggalkan’ WhatsApp

WhatsApp tak lagi hadir

Telset.id, Jakarta – Kemungkinan ini adalah berita yang buruk untuk segelintir pengguna WhatsApp. Kenapa? Karena aplikasi perpesanan populer yang kali ini dimiliki oleh Facebook ini mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat pada 31 Desember mendatang. Itu artinya, WhatsApp tak lagi hadir atau tidak akan bekerja lagi pada ponsel terkait setelah 2016 usai.

“Kami akan melihat tujuh tahun kedepan. Kami akan fokus pada platform mobile yang paling banyak digunakan. Jadi setelah 2016 usai, kami akan menghentikan dukungan untuk WhatsApp Messenger pada beberapa perangkat,” jelas WhatsApp pada situs resminya.

Nah untuk perangkat yang tidak lagi didukung oleh WhatsApp adalah sebagai berikut:

  1. BlackBerry OS dan BlackBerry 10
  2. Nokia S40
  3. Nokia Symbian S60
  4. Android 2.1 dan Android 2.2
  5. Windows Phone 7.1
  6. iPhone 2GS/iOS 6

Meski WhatsApp menghentikan pada pltaform yang disebutkan tadi, mereka juga menyebutkan bahwa platform tersebut juga merupakan bagian penting dalam kesuksesan WhatsApp hingga kini. WhatsApp juga menyebutkan pada situs resminya bahwa keputusan yang diambil tersebut sangatlah sulit. Namun mereka melakukan ini demi memberikan jalan yang lebih mudah bagi pelanggannya untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga serta orang yang dicintai yang menggunakan WhatsApp. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here