Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8 gamingJAKARTA  – Meski telah resmi mengumumkan Samsung Galaxy A8, namun Samsung belum mengungkap harga dari smartphone tertipisnya itu. Untungnya, selang sehari setelah diumumkan, beredar bocoran harga dari Galaxy A8. Berapa harganya?

Adalah CNMO, sebuah situs asal Tiongkok yang membocorkan harga dari smartphone tipis milik Samsung tersebut. Untuk Galaxy A8 dengan kapasitas memori internal 16 GB dipatok pada harga 3199 yuan (USD 515) atau sekitar Rp 6,8 juta.

Sementara untuk Galaxy A8 dengan kapasitas memori internal 32 GB dibanderol pada kisaran harga 3499 yuan atau USD 564, jika dirupiahkan berkisar pada harga Rp 7,5 juta.

Selaim membeberakan harga jual Galaxy A8, situs asal Tiongkok ini juga memastikan smartphone tipis Samsung ini akan mulai dijual pada akhir Juli di Tiongkok. Sementara untuk wilayah lain masih belum ada informasi ketersediaannya.

Seperti telah dilaporkan sebelumnya, Galaxy A8 menjadi smartphone tertipis Samsung, dan menjadi salah satu smartphone Android tertipis yang pernah dibuat.

Galaxy A8 memiliki ketebalan hanya 5,9 mm, panjang 158mm dan lebar 7 7mm, dan memiliki bobot 151 gram. Smartphone ini memiliki bodi terbuat dari material logam, sehingga membuatnya tampil lebih premium.

Selain menonjolkan desain stylish yang tipis, Galaxy A8 juga manawarkan fitur-fitur yang tak kalah kerennya. Untuk layarnya, Galaxy A8 menggunakan 5,7 inci Super AMOLED display dengan resolusi Full HD (1920 x 1080p).

Untuk dapur pacunya, Galaxy A8 disokong chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan fitur prosesor octa-core berkecepatan 1,5GHz, RAM 2GB dan storage 16/32GB serta didukung microSD card slot.

Tak cukup sampai disitu, Galaxy A8 juga dilengkapi kamera belakang 16MP ISOCELL, kamera depan 5MP dengan aperture f/1.9 untuk mendukung video call dan foto selfie. Dan seperti Galaxy S6, smartphone ini juga dilengkapi fitur fingerprint scanner pada tombol Home.

Meski memiliki ketebalan hanya 5,9mm tapi Samsung Galaxy A8 menggunakan baterai berkapasitas cukup besar 3050mAh, dan sudah berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan TouchWiz.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI