Ini Asyiknya Jika Periscope Kawin dengan GoPro

Telset.id – Periscope melebarkan langkah layanannya. Aplikasi live streaming milik Twitter ini mengumumkan kerja sama dengan GoPro, sehingga penggunanya bisa melakukan broadcast ke follower akan aksi kameranya. Hal ini baru pertama terjadi di dunia.

Integrasi ini bekerja di iOS dengan GoPro Hero Black dan Hero 4 Silver. Periscope akan mengenali GoPro jika salah satunya terkoneksi ke iPhone. Sekali terkoneksi, aplikasi akan memberikan pengguna opsi broadcast dari kamera.

Integrasi ini tentu saja menarik bagi para penggemar olahraga selancar, ski, snowboarder dan atlet lain. Keasyikan yang dibuat akan sama rasanya dengan menikmati film dengan Go-Pro di drone. Kerja sama ini juga akan menayangkan perlombaan X Games di Aspen minggu ini.

“Kami memiliki banyak konten keren yang akan diberikan oleh beberapa atlet, sebagai salah satu cara untuk menunjukkan integrasi Periscope dan GoPro,” ujar keterangan Periscope, seperti dikutip dari The Verge.

Pengguna Periscope bisa memperbesar dan mengurangi besaran gambar antara tampilan di iPhone atau tampilan di GoPro, serta tetap bisa melakukan chat di ponsel mereka.

Aplikasi ini juga menawarkan “freezes” di layar iPhone sehingga pengguna dapat menaruhnya di kantung ketika terus melakukan broadcast. GoPro akan tetap merekam video ke SD card-nya.

Pergerakan Periscope ini dilakukan setelah Periscope terintegrasi dengan Twitter. Namun, saat ini nasib Twitter juga sedang dipertanyakan banyak pihak dengan hengkangnya empat eksekutif top-nya dalam waktu bersamaan.[AI/HBS]

 

Previous articleTop 6: Best iPhone 6s Cases!
Next articleiPhone 6 Hammer & Knife Scratch Test