Ini Alasan Nokia Asha 501 Tidak Pakai Windows Phone

CEO Nokia Stephen Elop di acara peluncuran Nokia Asha 501
CEO Nokia Stephen Elop di acara peluncuran Nokia Asha 501

Jakarta – Nokia baru saja merilis ponsel terbarunya Nokia Asha 501 yang meluncur dengan platform baru Asha. Banyak orang yang bertanya-tanya, kenapa Nokia Asha 501 tidak pakai Windows Phone?

Pihak Nokia memperkenalkan Asha 501 sebagai generasi Asha terbaru yang memiliki sentuhan Lumia dan user interface seperti Meego di Nokia N9. Pernyataan Nokia ini menimbulkan banyak pertanyaan dari banyak kalangan.

Beberapa kalangan mempertanyakan mengapa Asha 501 hanya dijadikan sebagai ponsel seri Asha saja, bukan sebuah ponsel Windows Phone yang murah meriah?

Saat menghadiri acara peluncuran Asha 501 di India, CEO Nokia Stephen Elop memberikan penjelasan soal alasan kenapa Nokia Asha 501 tidak menggunakan Windows Phone.

Menurutnya, Asha 501 didesain untuk sasaran konsumen yang berbeda dibandingkan seri-seri Lumia. Nokia sendiri memilih untuk tidak membuat Lumia yang lebih murah lagi.

Alasannya, bahwa seri Asha (Nokia Asha 501) lebih dapat memberikan berbagai pengalaman yang bagus dengan hardware yang rendah dan harga yang murah. Nokia belum bisa memberikan hal itu jika ponsel Asha 501 ini ditanamkan sistem operasi Windows Phone.

“Lumia adalah masa depan Nokia. Jika kami menyediakan Lumia murah dengan user-experience kualitas rendahan seperti Android low-end, maka hal itu akan merusak citra kami. Itu hal yang sangat kami hindari,” ujar Elop

Nokia Asha 501 menggunakan layar sentuh kapasitif berukuran 3 inch dengan resolusi QVGA ini memiliki kamera utama 3,2 MP fixed-focus, jaringan Wi-Fi, GSM 2G. Namun sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan konektifitas 3G.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0