telset

Ingin Tahu Kebutuhan Pelanggan, Indosat Bikin ‘Forum Ngobrol Bareng’

Jakarta –  Untuk mewadahi komunikasi antar pelanggan, Indosat memperkenalkan “Forum Ngobrol Bareng”, yang dapat digunakan untuk berkomunikasi antar pengguna layanan Indosat.

Forum ini merupakan sarana untuk menemukan solusi alternatif berbasis URL yang bisa diakses lewat ponsel, tablet, laptop, serta PC dengan mengakses situs ngobrol.indosat.com.

Berbeda dengan forum yang sudah ada di Indonesia, Ngobrol Bareng yang dihadirkan Indosat ini bertujuan untuk menyampaikan solusi dari permasalahan seputar teknologi dan layanan operator. Forum ini bisa diakses oleh semua pengguna, baik untuk pelanggan Indosat maupun bukan pelanggan Indosat.

“Forum ini akan menjawab kebutuhan lain yang dibutuhkan pelanggan namun belum terjangkau oleh customer service. Nah, biasa mereka lebih nyaman ngomong  sama sesama pelanggan dibandingkan dengan customer service,” jelas A. Kristiyanto, Online & Social Media Division, Group Marketing Communication, kepada telsetNews ketika ditemui usai acara peluncuran, Rabu (12/9).

Hingga saat ini, ada sekitar 1000 pengguna yang sudah bergabung dengan forum Ngobrol Bareng. Kristiyanto pun menargetkan jumlah user akan bertambah hingga 2000 user yang akan dicapai sampai akhir tahun 2012.

Untuk menjaga agar situsasi di dalam forum tetap kondusif, Indosat menurunkan 2 orang untuk mengelola komunikasi agar tidak ‘keluar jalur’. Selain itu, tim dari Lithium juga ikut memaksimalkan fungsi dari forum yang memberikan solusi alternatif.

Forum yang diberi nama Ngobrol Bareng ini pertama kali telah mencetak sebuah prestasi sebagai crowd sourching platform pertama di Asia Pasifik.

Indosat menggandeng Lithium sebagai platform yang digunakan untuk mendukung Forum Ngobrol Bareng. Lithium dipilih karena reputasinya yang bagus untuk menciptakan forum seperti ini.

Selain Indosat, Lithium pun digunakan oleh sejumlah operator di luar negeri seperti AT&T, Vodafone, serta Verizon. Bahkan aplikasi Skype dan Google pun mempercayakan Lithium sebagai platformnya. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0