telset

Ingin Lebih Fokus, XL Rotasi Jajaran Direksinya

Jakarta – PT XL Axiata Tbk. (XL) melakukan rotasi tugas dan wewenang pada jajaran direksinya. Perubahan dilakukan sebagai upaya mempersiapkan organisasi yang makin fokus pada kebutuhan pelanggan dan meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

“Perubahan tugas dan wewenang ini sifatnya adalah internal dan sudah kita lakukan sejak tahun lalu untuk karyawan. Tahun ini baru mulai kita terapkan ke jajaran direksi, kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/5).

Menurut Hasnul, tujuan dari perubahan ini didasari pada komitmen seluruh stakeholders untuk mempersiapkan XL menuju ke suatu organisasi yang makin matang, fokus pada kebutuhan pelanggan yang akhirnya akan lebih meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Sementara itu, Corporate Secretary XL, Murni Nurdini menjelaskan, tidak ada penambahan atau pengurangan anggota Direksi dalam perubahan ini, karena apabila ada, XL wajib terlebih dahulu memperoleh persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham.

Secara governance procedural, perubahan ini sudah sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar XL dimana cukup dilakukan dengan Keputusan Direksi, jelas Murni.

Dalam perubahan kewenangan ini, Willem Lucas Timmermans yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Finance akan mengemban tugas baru sebagai Direktur Operasional. Joy Wahjudi yang sebelumnya menjabat Direktur Commerce akan mengemban wewenang baru sebagai Direktur Consumer Marketing, tugas yang sebelumnya diemban P. Nicanor V. Santiago III. Untuk selanjutnya, jabatan Direktur Commerce akan diemban oleh P. Nicanor V. Santiago III.

Sedangkan untuk lebih memfokuskan pelayanan dan untuk memastikan XL selalu dapat memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya, direktorat yang dikepalai oleh Dian Siswarini berubah nama menjadi direktorat Services & Technology (Direktur Services & Technology), sementara tidak terjadi perubahan kewenangan.

Sementara jabatan Presiden Direktur yang diemban Hasnul Suhaimi tidak mengalami perubahan. Masa transisi dari perubahan ini khususnya menyangkut operasional serah terima secara administrasi dan koordinasinya diharapkan akan selesai dalam waktu dua minggu.

Pelaksanaan tugas-tugas harian yang berkaitan dengan keuangan/finansial untuk sementara sampai dengan ditunjuknya Direktur Finance yang definitif oleh Rapat Umum Pemegang Saham akan dilaksanakan oleh Lila Nirmandari, Sr. GM Financial Accounting & Taxation, berdasarkan kuasa dari Presiden Direktur.[hbs]{jcomments on}

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0