Ingin Kuasai 50% Saham RIM, Microsoft Sodorkan USD 3,5 Miliar

Jakarta – Rumor tentang rencana Microsoft yang akan mengakuisisi Research In Motion (RIM) sudah lama berhembus, namun kebenaran akan berita itu masih simpang siur. Tapi kini tersiar kabar bahwa Microsoft memang serius ingin mencaplok RIM, bahkan telah menyodorkan besaran angka investasinya.

Terus menurunnya penjualan perangkat BlackBerry di pasar global saat ini, telah membuat vendor ponsel asal Kanada itu berada dalam krisis keuangan. Celah inilah yang dimanfaatkan Microsoft untuk masuk sebagai investor di RIM.

Menurut laporan dari situs keuangan Benzinga yang dilansir techno buffalo, Kamis (12/4), Microsoft disebutkan telah menyodorkan angka total investasi sebesar USD 3,5 miliar yang siap dikucurkan bagi perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada itu.

Benzinga memperkirakan, dengan menggelontorkan dana investasi sebesar itu, maka Microsoft kemungkinan berkeinginan untuk menguasai 50 persen saham RIM yang saat mengantongi nilai saham perusahaan sebesar USD 6,85miliar.

Sementara beberapa analis menilai, keinginan Microsoft mengakuisisi RIM merupakan strategi perusahaan raksasa internet itu untuk  mengurangi jumlah pesaing sistem operasi buatannya, Windows Phone.

Seperti diketahui, Microsoft saat ini sedang aktif memperjuangkan Windows Phone untuk bisa merebut pasar sistem operasi yang dikuasai Android dan iOS. Kebenaran akan rencana Microsoft mengakuisisi RIM  ini memang belum sepenuhnya benar. Karena  hingga saat ini pihak Microsoft belum memberikan pernyataan resmi soal kabar rencananya tersebut. [hbs]

Previous articleXL Batalkan Rencana Penjualan 8000 Menara
Next articleSuplai Layar Retina Minim, Produksi New iPad Turun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here